|

Syekh Barias Daoud Shalih Kabarkan Kondisi Terkini Palestina Saat Tabligh Akbar.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Bersama Pemkab Aceh Tamiang menggelar Tabligh Akbar sekaligus Aksi Peduli terkait Kondisi Terkini  Palestina dalam jajahan Zionis Israel bertempat di Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, (16/05/2019).

Tabligh Akbar tersebut disampaikan langsung oleh ulama asal Palestina Syekh Barias Daoud Shalih untuk mengabarkan kondisi Negaranya saat ini masih dijajah oleh zionis israel.

Diawali sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST. menyampaikan tabligh akbar ini merupakan bentuk silaturrahmi antar sesama umat muslim terutama Ulama Palestina dengan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

Beliau jangan juga berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat berpartisipasi dan berkontribusi dengan memberikan bantuannya kepada saudara kita yang saat ini sangat mengharapkan doa serta uluran tangan tentang kondisi terkini Negara Palestina yang sedang dijajah oleh bangsa Israel, sebutnya.
Dikesempatan tersebut Syekh Barias Daud Shalih melalui Juru bicaranya Ustadz Mulkana menyampaikan menurutnya, Indonesia bagaikan seorang ibu bagi bangsa Palestina, karena  Indonesia merupakan salah satu Negara Islam terbesar di dunia, sedangkan Palestina laksana seorang anak yang sedang tertimpa musibah tidak ada lagi tempat mengadu selain kepada Negara Indonesia” jelasya.

Saat ini Negara kami(Palestina) sedang mengalami kezaliman penjajahan zionisme israel, selama ini Israel mengatakan bahwasannya Al-Aqsa adalah wilayahnya, dengan demikian untuk menerapkan dan memperkuatkan kebohongan, dengan melakukan penghancuran-dan menggunakan kekerasan militer melalui pesawat tempurnya mereka membungkam siapapun yang mencoba untuk menolak ketetapan yang telah mereka putuskan.

Terkait tentang Masjidil Aqsa, Kata Syeikh Barias Darius Shalih, saat ini negaranya dijajah oleh Israel tentunya sesuai dengan firman Allah dal Surat Al-Isra’, Masjidil Aqsa adalah bagian dari Al-Qur’an yang senantiasa kita tilawahkan sebagai bagian dari ibadah kita, tuturnya.

Masjid Aqsa bukan hanya sekedar bangunan bebatuan akan tetapi Masjidil Aqsa merupakan bagian dari bukti mukjizat Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW saat menerima perintah Isra’ Mi’raj.

Masjidil Aqsa merupakan pintu gerbang saat Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW bermi'raj dari Masjidil Aqsa hingga langit ketujuh dan Sidratul Muntaha, atas kehendak Allah pada malam itu, Rasulullah mengimami sholat yang dimakmumi sekitar 120 ribu malaikat yang menunjukkan dengan jelas bahwa Rasul adalah penghulu pada nabi dan penghulu para rasul,” tegasnya.

Selain mengabarkan kondisi terkini kiblat pertama umat Islam ini, Syekh Barias juga menuturkan bagaimana keadaan warga Palestina, terutama yang berada di jalur Gaza, yang disebut sebagai penjara terbesar di dunia karena dikepung oleh tembok rasis yang dibangun penjajah zionis.

Dalam Aksi Peduli terhadap Kondisi Palestina tersebut, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Bersama Pemkab Aceh Tamiang berhasil mengumpulkan Indah sebesar Rp. 65,596.000 yang berasal dari sumbangan jemaah yang berhadir serta dari para aparatur Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain Wakil Bupati, turut pula hadir Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala SKPK, Ketua MAA, Ketua MPD, serta masyarakat Aceh Tamiang, (pakar).

Komentar

Berita Terkini