|

Sembari Tertibkan Budaya Lalu Lintas Muspika Tanjung Morawa Berbagi Takjil

harianfikiransumut.com-Tanjung Morawa : Sosialisasikan tertib budaya berlalu lintas kepada para pengendara kendaraan angkutan umum,sepeda motor,mobil dan truk sebagaimana undang - undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang wajib dipatuhi pengguna kendaraan.

Hal itu dikatakan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap SH MH bersama unsur Muspika lainnya yakni,Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf SIP MSi beserta Danramil 16/TM Kodim 0201/BS Medan Mayor Kav Prima Wahyudi SH saat pemberian Takjil gratis kepada pengendara yang melintas di jalan pasar 13 Desa Limau Manis persisnya di depan Masjid Nurul Iman Senin, (13/5).

Kapolsek menambahkan bahwa penting nya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan umum,seperti memakai helm standar yang berlogo SNI bagi pengguna sepeda motor.Melengkapi surat - surat kenderaan dan tidak dibenarkan menggunakan HP (Hand Phone) saat lagi mengemudi,karena setiap pengendara harus lebih fokus agar terhindar dari kecelakaan,terlebih dalam memasuki musim mudik lebaran pada minggu berikut nya.

Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf SIP MSi kepada sejumlah wartawan berkomentar bahwa pemberian Takjil gratis yang melibatkan unsur Muspika,Sekcam Tanjung Morawa Drs Nelson Pakpahan,Kasi Pemerintahan Soangkupon Harahap S.Sos,Kasipem Rizaluddin dan M.Isbad serta dibantu oleh Kudri merupakan agenda tahunan yang lazim nya dilaksanakan pada saat bulan ramadhan.

" Untuk peduli terhadap sesama dilandasi sikap tolong - menolong dan berbagi kasih adalah kewajiban,sebagaimana yang sering dikatakan bahwa bertolong - tolong lah kamu dalam kebaikan dan taqwa,dan jangan lah engkau menolong dalam kemungkaran,karena kebaikan itu dapat pahala,dan kemungkaran itu mendapat dosa ".

Sementara itu,Danramil 16/TM Kodim 0201/BS Medan Mayor Kav Prima Wahyudi SH menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh Muspika Tanjung Morawa." Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan bulan pengampunan,berbuat kebaikan tidak hanya dibulan ramadhan,dibulan - bulan yang lain pun,Muspika tetap peduli dengan masyarakat.Karena kunci kesuksesan itu adalah kebersamaan " ,tambah Danramil.

Disisi lain,beberapa pengendara yang sempat ditanyakan Kilan (36) warga Limau Mais dan Marianto (45) warga Tanjung Morawa serta Nazir Masjid Nurul Iman Sawaluddin mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan. " Semoga kepedulian ini terus ditingkatkan dalam membantu sesama " kata Nazir Masjid.(Romi)



Komentar

Berita Terkini