SEKWAN DUMAI TERIMA AUDENSI FORGAN

harianfikiransumut.com - DUMAI : Beberapa hari lalu kalangan Insan Pers Dumai dihebohkan dengan adanya oknum inisial (N) yang diduga bersikap arogan kepada Ridwan Safri/Ocu selaku Ketua Umum dan Faisal Arif Bidang Organisasi Forum Gabungan Wartawan (FORGAN).

Persoalan inipun mencuat kepermukaan diketahui khalayak umum ,dengan adanya persoalan tersebut, FORGAN menyurati Ketua DPRD Dumai melalui Sekretariat Dewan (Sekwan) pada Tgl 13 Mei 2019 lalu.

Dengan isi surat, meminta Sekwan melakukan Konfrensi Pers untuk meminta permohonan maaf atas sikap (N) tersebut, kemudian mempertanyakan sistem kerjasama Sekwan kepada media.

Pada Selasa 21 Mei 2019, Pridarson selaku Sekwan Dumai menerima kunjungan FORGAN untuk Audensi.

Dalam pertemuan, Sekwan Dumai menyampaikan terkait bawahannya inisial (N) yang di anggap arogan kepada Pengurus FORGAN, Pridarson meminta permohonan maaf kepada Jajaran Pengurus FORGAN.

"Atas nama Sekretariat Dewan Dumai kami memohon maaf atas sikap (N). Dan tak lupa kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan FORGAN ke Sekwan," ucap Pridarson, Selasa (21/05/2019).

Pridarson juga menjelaskan, bahwa santernya pemberitaan beberapa hari lalu, sebelumnya saya sudah menyampaikan kepada salah satu Pengurus FORGAN meminta maaf pada waktu itu.

Terkait masalah anggaran publikasi media di Sekwan, kedepannya akan kita koordinasikan kepada berbagai organisasi yang ada di Dumai, sehingga melalui pengurusnya masing-masing nantinya yang akan merekomendasikan media di organisasi tersebut ke Sekwan, sehingga Sekwan dapat mengetahui keseluruhan jumlah media yang ada di Kota Dumai.

"Anggaran untuk publikasi media yang ada di Sekwan saat ini hanya berjumlah 62 juta, angka ini tidak akan mampu untuk mengakomodir seluruh media yang ada di Dumai. Namun kedepannya, kami akan mengajukan kembali di Lembaga DPRD ini untuk menambah anggaran publikasi DPRD kepada media, sehingga sikit sama sikit dapat terakomodir semuanya," ujar Sekwan.

Lanjut Sekwan, ini merupakan pelajaran berharga bagi kami, agar kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini terulang kembali. Kita akan mengarahkan lagi kepada jajaran Sekwan untuk lebih meningkatkan komunikasi yang baik kepada Insan Pers." tandas Pridarson.

Terkait hal ini, Ocu selaku Ketua Umum FORGAN beserta Jajarannya menyampaikan kepada Sekwan, agar kedepannya anggaran publikasi kerjasama dengan media lebih transparan.

"Atas permohonan maaf yang di ucapkan  Pridarson Sekwan selaku atasan (N), jajaran FORGAN sudah memaafkan," ucap Ocu kepada awak media yang tergabung di FORGAN.

Lanjutnya,"Kita berharap kedepannya, agar jajaran Sekwan dapat melakukan komunikasi yang baik kepada Insan Pers, dan jangan ada yang sifatnya tebang pilih untuk kerjasama publikasi media di Sekwan ini." tandas Ocu, mengakhiri (Rds/Duliater).
Komentar

Berita Terkini