Sekda Aceh Tamiang Pimpin Upacara Harkitnas ke 111 Tahun 2019


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang gelar upacara bendera peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 dilaksanakan di lapangan Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (20/5-2019).
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin SH saat bertindak menjadi Inspektur Upacara (Irup) membacakan pidato tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengatakan bahwa dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat, kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti niatnya untuk kebaikan bangsa.

"Tahap-tahap Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan saudara-saudara kita yang menjadi anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS). Bahkan berupa pengorbanan nyawa, sebutnya.
Sekda juga menambahkan Peringatan Harkitnas ini bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1440 H. Menurutnya, bulan suci ini menuntut kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT.
Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar Indonesia, diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam arah ekonomi dunia.

"Kuncinya, terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja, agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan," tutupnya.
Turut hadir dalam upacara Harkitnas tersebut Sekda Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kasdim 0117/Ayam, Kapolres Aceh Tamiang, Ketua MPD, Ketua MPU, Ketua MAA,  para Asisten, para kepala SKPK, para Kabag, Camat serta para PNS yang bertugas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, (pakar).

Komentar

Berita Terkini