Sat Reskrim Polres Bener Meriah, Berhasil Amankan Tahanan Kabur Dari Lapas BM


harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Sat Reskrim Polres Bener Meriah berhasil mengamankan satu orang tahanan yang melarikan diri dari Lapas kelas II B Bener Meriah, Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa (21/5/2019).

Dalam penangkapan itu langsung di pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Wijaya Yudi SP, SH bersama personil lainnya.

AKBP.Fahmi Irwan Ramli Kapolres Bener Meriah melalui Kasat Reskrim Polres Bener Meriah Iptu Wijaya Yudi SP, S.H menyampaikan pesan Lewat WhatsAppnya mengatakan, pelaku dapat ditangkap dan diamankan oleh Satreskrim Polres Bener Meriah pada selasa 14 Mei 2019, karena pelaku pada saat itu sedang bersembunyi di dalam kebun milik masyarakat, tepatnya disebuah gubuk di kampung degol Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Pelaku yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas II B Bener Meriah itu kini telah diamankan oleh Satreskrim Polres Bener Meriah, atas nama Suryadi Bin Sukiman alias Item (40) tahun, warga desa Lindung Bulen II, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah.

"Pelaku yang kabur dari Lapas kelas II B Bener Meriah itu, statusnya sebagai tahanan Pengadilan Negeri Bener Meriah. Karena pelaku masih dalam perkara perampasan perlindungan anak," terang Kasat Reskrim Polres Bener Meriah Iptu Wijaya.

Saat ini, pelaku telah diamankan oleh Satreskrim Polres Bener Meriah dalam kondisi pelaku tidak dapat berjalan, karena diduga pelaku tersebut mengalami sakit pada tulang pinggang, akibat melompat dari pagar pembatas Rutan Kelas II B Bener Meriah.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Umum Muyang Kute Bener Meriah guna dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya, jelas Iptu Wijaya.

Sedangkan untuk satu orang lagi tahanan yang kabur dengan kasus Narkotika atas nama Abdul Hafid Bin Ilyas (35) Tahun, warga desa Blang Dalam, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, hingga sekarang ini masih ditetapkan sebagai DPO dan masih dalam pencarian oleh Satreskrim Polres Bener Meriah, terangnya mengakhiri. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini