|

Pemko Padangsidimpuan Peringati Harkitnas ke 111 Aman dan Sukses

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Pemerintah Kota Padangsidimpuan peringati Harkitnas dengan mengegelar Upacara Bendera, peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 yang dilaksanakan di Stadion HM Nurdin Jalan Mgr Maradat, Senin (20/5-2019).

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus membacakan pidato tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang mengatakan bahwa dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat, kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti niatnya untuk kebaikan bangsa.

"Tahap-tahap Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan saudara-saudara kita yang menjadi anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS). Bahkan berupa pengorbanan nyawa.

Wawako juga menyinggung peringatan Harkitnas yang bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1440 H. Menurutnya bulan suci ini menuntut kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT.

Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar Indonesia, diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam arah ekonomi dunia.

"Kuncinya, terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja, agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan," tegasnya.
Sebelum di gelar upacara Harkitnas di Stadion HM Nurdin, pagi sekitar pukul 07.00 Wib dilaksanakan ziarah tabur bunga ke Makam Pahlawan Taman Bahagia dengan Irup Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe.

Turut hadir dalam upacara Harkitnas tersebut yakni unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Walikota, pimpinan OPD, Kabag, Camat, para pimpinan Perguruan Tinggi dan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMKa, para Kepala BUMN serta lainnya.(AH)
Komentar

Berita Terkini