LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Peduli Palestina, Pemuda Karang Taruna Wih Pesam Serahkan Bantuan Melalui Bupati Sarkawi

Selasa, 21 Mei 2019 | 12.13 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Palestina,  Pemuda Karang Taruna Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, menyerahkan hasil penggalangan sumbangan dana sebesar Rp10.813.000 untuk Palestina melalui Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, Senin (20/5/2019).

Penyerahan bantuan berlangsung di Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong. Bantuan hasil penggalangan dana  untuk Palestina diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Wih Pesam, M. Nur yang didampingi beberapa anggotanya.

Saat penyerahan bantuan, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengucapkan terimakasih kepada semua organisasi, pemuda, mahasiswa yang telah berupaya untuk menggalang dana untuk membantu Muslim Palestina.

Bupati Sarkawi mengungkapkan, kenapa setiap tahun, tepatnya pada bulan Ramadhan, saudara kita dari Palestina hadir ke Bener Meriah. Semata-mata karena kita peduli dan mau membantu saudara kita tersebut yang sampai saat ini terus digempur Zionis Israel.

"Sebagai umat Islam, kita wajib peduli dan membantu Palestina dari kezaliman Israel," sebut Tgk. H. Sarkawi.

Sementara itu, Ketua Pemuda Karang Taruna Kecamatan Wih Pesam, M. Nur, saat dikonfirmasi usai menyerahkan sumbangan dana tersebut, mengatakan pihaknya telah melakukan pengalangan dana selama sepekan.

"Kami bersama anggota Karang Taruna Wih Pesam, telah melakukan penggalangan dana sejak selama sepekan dan hari ini kami menyerahkan kepada Bupati Bener Meriah untuk menyumbangkan kepada Muslim Palestina," ungkapnya.

Dia menambahkan, pengalangan dana untuk Palestina tersebut semata-mata dilakukan pihaknya karena merasa terpanggil nurani untuk meringankan beban saudara di Palestina yang sedang dilanda teror serangan Israel.

"Secara langsung kita tidak dapat berbuat apa-apa untuk membantu mereka. Namun, dengan cara menggalang, dana setidaknya kita dapat meringankan beban saudara kita di Palestina," ujar Ketua Karang Taruna itu. (DS/TR)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru