LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Muspika Buka Puasa Bersama Tim Safari Ramadhan Kabupaten

Kamis, 16 Mei 2019 | 09.10 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com -Tanjung Morawa : Muspika Tanjung Morawa menggelar buka puasa bersama tim safari ramadhan Kabupaten Deli Serdang dan masyarakat dalam mempererat hubungan silaturahmi sekaligus kunjungan ke Masjid Nurul Falaq Desa Bandar Labuhan dan Masjid Nurul Huda Desa Dagang Kerawan dirumah dinas Camat Tanjung Morawa Rabu, (15/5).

Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf SIP MSi didampingi Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap SH MH,Danramil 16/TM Kodim 0201/BS Medan Mayor Kav Prima Wahyudi SH dalam sambutan nya mengatakan " Puasa yang kita jalani saat ini sudah masuk sepuluh hari pertama,dan esok kita memasuki sepuluh hari yang kedua,sebagaimana Firman Allah SWT dalam Alqur'an membukakan pintu rahmat yang sebesar - besar nya bagi hamba Nya yang sabar dan ikhlas dalam menunaikan ibadah puasa ramadhan sepuluh hari pertama,dan terus lah kita beramal dalam kebaikan,meningkatkan ketaqwaan dan keimanan dalam mencapai ridho Allah SWT ".

Sementara Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam pidato nya yang dibacakan oleh Tim empat safari ramadhan Kabupaten Deli Serdang Drs Zainal Abidin Hutagalung yang juga Kepala BPBD Deli Serdang mengatakan " Bulan ramadhan adalah momentum istimewa yang memiliki nilai - nilai keutamaan dan memberi peluang kesempatan berharga bagi kita khususnya umat islam untuk meningkatkan keimanan,menumbuhkan kejujuran,keikhlasan dan kepedulian sosial " .

Lebih lanjut dikatakan nya bahwa berlomba - lomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban menjalankan fungsi kekhalifaan dengan penuh ketaatan,mengendalikan diri dari segala nafsu,memupuk kebersamaan,kepedulian sosial dan mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

Bupati H Ashari Tambunan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen dalam kebersamaan untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahterah dengan masyarakat yang relegius dan rukun dalam kebhinekaan.

Selanjutnya Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Drs Zainal Abidin Hutagalung didampingi Muspika Tanjung Morawa memberikan bingkisan kepada Ketua BKM Masjid Nurul Falaq Desa Bandar Labuhan,bapak Fathan Fathoni dan pengurus Masjid Nurul Huda Desa Dagang Kerawan sebagai bentuk kepedulian sosial.

Ustadz Khairul Anwar SAg dalam tausiyah nya mengupas perihal amalan - amalan orang yang berpuasa memasuki sepuluh hari pertama,sepuluh hari kedua dan sepuluh hari puasa ramadhan yang terakhir.(Romi)




Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru