Lakalantas Truk VS Sepeda motor Mengakibatkan Satu Orang Tewas

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan: Kecelakaan maut yang terjadi di Jalinsum Jalan HT Rizal Nurdin Desa Manunggang Julu Kec. P. Sidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan yang melibatkan tabrakan Mobil Truk dengan Sepeda Motor (Sepmor), Minggu (19/5-2019) sekitar pukul 17,30 Wib.

Informasi yang dihimpun, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut antara Truk Merk Mitsubishi Fuso dengan Nomor Polisi BB 9713 FS yang dikemudikan FRA (28) dan Sepmor Honda Supra BB 2653 KF yang dikemudikan seorang pelajar, RAH (14) warga Desa Pasir Matogu Kec. Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).
Akibat kecelakaan tersebut, RAH pengendara sepmor meninggal dunia saat perjalanan dari lokasi kejadian menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan.Korban menderita luka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya.

“Benar, satu orang meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD Padangsidimpuan. Tiba di rumah sakit korban sudah meninggal dunia,” terang Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK,.MH melalui Kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH kepada wartawan sembari mengatakan pihaknya telah mendatangi TKP serta mengamankan barang bukti.

Dikatakannya bahwa pihaknya sudah mengamankan barang bukti dalam kecelakaan tersebut untuk ditindak lanjuti jelasnya.

Diterangkan Kasat bahwa dari penyelidikan yang dilakukan, kecelakaan berawal saat truk melaju dari arah Pijorkoling menuju arah Panyabungan. Setiba di TKP, truk hendak menuju sebuah bengkel las 'Sinar Jaya' yang berada di sebelah kanan kendaraan, tiba-tiba dari arah yang sama datang satu unit sepmor yang dikendarai RAH hingga terjadi tabrakan antara kedua kendaraan tersebut papar nya.

Melihat peristiwa Laka Lantas tersebut, warga sekitar maupun pengendara yang sedang melintas melakukan pertolongan pada korban dengan membawanya ke rumah sakit, namun nyawa RAH tidak tertolong lagi.

Atas kejadian tersebut, Kasat mengingatkan kepada orangtua agar melarang anak mereka yang masih di bawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat yang menggunakan sepmor agar tetap menggunakan helm untuk pengaman yang berstandar SNI, karena dengan menggunakan helm akan mengurangi resiko bila mengalami musibah seperti kecelakaan .

“Hati-hati berkendara saat hujan seperti saat ini, karena rawan terjadinya laka lantas dan pastikan nyalakan lampu utama sepeda motor, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan berlalu lintas tegasnya.

Kasat juga mengimbau kepada pengendara khususnya sepmor untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam mengendarai sepmornya seraya menambahkan bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan hal yang paling utama dalam berkendara. 

“Oleh karena itu, perlu kesadaran masyarakat khususnya pengendara sepmor untuk memperhatikan berbagai hal seperti kelengkapan SIM dan STNK, memakai helm standar SNI serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas imbuhnya...Ahmad hakim.

NB : FRA ; Fatur Rohman Ananda
RAH ; Riyan Afandi Harahap
Komentar

Berita Terkini