|

Kodim 0303 Bengkalis Adakan Kegiatan Teritorial.

harianfikiransumut.com : BENGKALIS - Bertempat di Aula Kodim 0303/Bengkalis Jalan Bantan Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau. menggelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, Kamis (16/05/19).

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0303/Bengkalis Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo,S.Sos, Tim Wasgiat Korem 031/WB. Mayor Arm Luud guntono, Pasiter Kapten Arh Isnanu, Personel Kodim 0303/Bengkalis dan Babinsa Jajaran Kodim 0303/Bengkalis.

Tujuan dari Kegiatan adalah untuk pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial dimaksudkan untuk meningkatkan Sumberdaya Prajurit, kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Kasdim 0303/Bengkalis mewakili Dandim 0303/Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Dandim karena tidak dapat hadir dalam kegiatan hari ini, dikarena beliau sedang melaksanakan tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Kasdim juga mengucapkan terimah kasih kepada Tim Wasgiat Korem 031/WB Mayor Arm Luud guntono dan Saya mewakili Dandim 0303/Bengkalis

Selanjutnya Kasdim 0303/Bengkalis dalam sambutanya mengatakan, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Oleh karana itu, harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya,"jelasnya.

“Melalui kegiatan ini untuk memberikan motivasi, dorongan kepada prajurit Kodim 0303/Bengkalis dalam rangka mensukseskan tugas pokok TNI AD,” ungkap Kasdim lagi.

Kasdim juga menekankan kepada anggota, prajurit Kodim agar meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya goegrafi, demografi dan kondisi sosial sekecil apapun.

“Diharapkan keberadan Babinsa harus dapat memberikan warna, manfaat kepada warga dan membantu segala kesulitan warga binaanya,” harap Kasdim.

Pasi Wanwil Korem 031/Wb  Mayor arm Luud guntono, yang  sengaja hadir pada kegiatan ini, pada sambutanya ia mengatakan bahwa ia berharap keberadaan babinsa itu di Desa Binaan nya agar benar-benar menjadi kebanggaan TNI AD di masyarakat.

"Babinsa harus menjaga kehormatan/kewibawaan,  tetap terhaja penampilan seperti baju dan lain-lainnya, Babinsa juga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan disekitar desa binaannya, tandasnya.

“Pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya serta terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat,” pesan Mayor Luud mengakhiri sambutannya

Selanjutnya Pasi Wanwil Korem 031/Wb  Mayor Arm Luud guntono yang di dampingi oleh Pasiter Kapten Arh Isnanu beserta staf Ter, melanjutkan Peninjauan terhadap kegiatan KB Kesehatan yang dilakasanakan di Puskesmas Selat Baru Desa Selatbaru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.
(Uje)
Komentar

Berita Terkini