Kodim 0117/Atam Laksanakan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Upacara bendera hari kebangkitan Nasional Ke-111 tahun 2019 di Makodim 0117/Atam. di pimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol selaku Irup, Dan Up Danramil 04/BDH Kapten Inf N. Rizal. Perwira Upacara Pasi Pers Dim 0117/Atam Kapten Inf Sri Indarjo. bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0117/Atam Jln. Medan Banda Aceh Desa. Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang. Senin(20/05/2019)

Amanat Sambutan Menteri Komunikasi Informatika RI pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 thn 2019 yang dibacakan Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusah Putra, S. Sos, M. I. Pol, Menyampaikan.
,"Dalam naskah Palapa yang ditemukan pada kitab Pararston tertulis : Sira Gajah Madapatih Amangkubbumi tan ayun amuktia palapa, Sira Gajah Mada : "Lamun huwus kalah Nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seran, Tanjung Pura, ring Haru, ring pahang, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasi, semana isun amukti palapa".
"Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio palung kuat bagi janin Persatuan Indonesia, wil Nusantara y3 disatukan oleh Gajah Mada telah menj acuan bagi Perjuangan berat Pahlawan Nasional. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019 kalu ini sangat relevan jika dimaknai den teks Sumpah Palapa tersebut.

,"Alhamdulillah sampai sekarang ini tahap-tahap Pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta anggota Legislatif berlangsung dengan lancar. Dengan semua harapan tsb, kiranya sangat relevan apabila Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, diselamatkan tema "Bangkit Un Bersatu" kita bangkit untuk kembali menjalin Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai NKRI.
"Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak Bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat Gotong Royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global, tutupnya.

Upacara tersebut di Dandim hadiri langsung 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Dim 0117/Atam, Personil dan PNS Dim 0117/Atam, (pakar).
Komentar

Berita Terkini