LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Ketua FKUB Kab. Pelalawan mengajak segenap pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah pasca penetapan hasil Pilpres dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sabtu, 25 Mei 2019 | 17.22 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Pelalawan : Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pelalawan H. Fadil Harahap berharap, bulan suci Ramadhan ini menjadi momentum untuk mendinginkan ketegangan pasca pemilu tahun 2019. Fadil Harahap mengajak seluruh pihak agar segera melupakan perbedaan pilihan pada saat Pilpres dan mari  menjalankan ibadah puasa dengan khidmat serta menjaga kondusifitas  menjelang Idul Fitri 1440 H Tahun ini.

“Saat ini kita berada di bulan suci, bulan penuh rahmat, mari kita meningkatkan amal ibadah kita, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan,  apalagi di bulan Ramadhan saat ini, hendaknya jangan terjadi konflik sesama anak bangsa, sebab bila terjadi konflik, akan ada pihak-pihak tertentu yang diuntungkan dan memang menginginkan terjadi kekacauan di Indonesia” Kata Fadil Harahap Sabtu (25/05/19).

Fadil Harahap juga mengajak seluruh  umat meningkatkan amal kepada sesama umat manusia, sehingga  bulan suci ramadan ini bermakna dan dapat dirasakan seluruh pihak di Kabupaten Pelalawan. Khusus di Pelalawan ini, pihaknya  menghimbau agar masyarakat jangan terprovokasi dengan kejadian yang terjadi di pusat maupun di daerah-daerah lainnya, ucapnya.

Pilpres di Kabupaten Pelalawan ini tidak ada masalah. Persoalan Pidana Pemilu pada level legislatif kabupaten/kota yang terjadi di tingkat PPK Kecamatan Pangkalan Kuras saat ini sudah ditangani sentra Gakkumdu Bawaslu Pelalawan.

Seluruh tokoh-tokoh prominen di daerah agar saling mendinginkan suasa politik yang cukup panas ini dengan saling menjaga statemen. Kita tau bahwa Negeri Tuah Sekata Pelalawan ini terkenal selalu kondusif, masyarakatnya cinta damai, jangan sampai dirusak oleh segelentir oknum, kelompok kepentingan tertentu demi kepentingan lain, tambah Fadil Harahap.

Tahun 2020 mendatang, Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan Pilkada Serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Saat ini sudah banyak para politikus yang menyatakan siap maju menjadi Pelalawan Satu. Kita berharap agar yang maju nanti kiranya orang-orang yang membawa kemajuan bagi Pelalawan Tuah Negeri Seiya Sekata yang kita cintai ini Dia juga berharap serta Menghimbau Tokoh Lintas Agama dan Paguyuban untuk MEMASYARAKATKAN KERUKUNAN DAN MERUKUNKAN MASYARAKAT DITENGAH TENGAH PERBEDAAN YANG ADA.tuturnya di sela sela menunggu berbuka puasa.
(74yung)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru