Keluarga Besar Polres Kota Padangsidimpuan Gelar Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim Piatu

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Kegiatan buka puasa bersama (bukber) keluarga Besar polres kota Padangsidimpuan kamis (30/5/2019) pada pukul 17.00 Wib berlangsung penuh keakraban dan semangat kekeluargaan nampak hadir di acara tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Danyon 123/ RW Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wawako H. Arwin Siregar Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Taty Ariani Tambunan dan unsur pimpinan OPD.serta para petinggi Polres Pardangsidimpuan dan jajaran bersama Pengurus cabang Bayangkari Padangsidimpuan.


Pantauan hadir juga para wartawan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, anak yatim piatu.

Kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan sambutan Kapolres, sambutan walikota Padangsidimpuan dan ceramah agama, selanjutnya dilakukan buka puasa bersama lalu dilanjutkan dengan sholat Maghrib kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK .M.H dalam sambutannya mengatakan, berbuka puasa bersama menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh ummat agama Islam yang menjalan ibadah puasa.kapolres kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan buka puasa bersama yang dilaksanakan hari ini, bisa merajuk kembali rasa persaudaraan ataupun talisilaturahmi seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Padangsidimpuan.

“Kami laksanakan buka puasa bersama ini. Dalam rangka merajuk kembali tali silaturahmi, Banyak sekali saya rasa hati-hati di dalam pribadi masing-masing terluka karena kegiatan politik yang terjadi pada pemilu 2019 yang baru kita laksanakanm

Untuk itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya di momentum bulan Ramdhan 1440 H ini, membuka kembali tali silaturahmi Apa lagi menurut AKBP Hilman Wijaya di bulan suci Ramadhan banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama, seperti buka puasa, sholat berjamaah, taraweh dan tadarusan.

“Marilah kita membuka kembali merajut tali silaturahmi kita Karena di bulan Ramadhan ini banyak kegiatan-kegiatan nilai positif yang bisa kita laksanakan secara bersama-sama.

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution sangat mengapresiasi buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh keluarga besar.

Irsan Efendi Nasution juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjalin silaturahmi, ada makna penting dalam buka puasa bersama seperti ini yaitu, dalam konteks ibadah dan perintah agama.

Dapat diartikan sebagai bentuk keloyalan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara manusia denga Tuhannya.

Lebih lanjut disampaikan walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, kegiatan seperti ini dirasakan dapat lebih mengeratkan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

” Selain itu mengajarkan kita, untuk saling berbagi dengan sesama Terutama yang memerlukan uluran tangan, Dengan demikian akan lebih menumbuh kembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial yang sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal (antara sesama manusia, momen buka puasa untuk kembali memperkokoh jalinan kerjasama seluruh elemen masyarakat Olehnya sinergitas dan kekompakan menjadi sebuah keniscayaan guna mewujudkan keamanan dan kedamaian bersama di kota Padangsidimpuan.

Disela-sela acara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Padangsidimpuan Ny.Henni Hilman Wijaya menyerahkan tali asih kepada anak yatim.

Selanjutnya mendengarkan tausyah yang sampaikan oleh Imam besar Masjid raya Al – Abror Al-Ustadz Asrul.Dlt dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah...Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini