Kasdim Dan Personel Kodim 0117/Atam Ikuti Upacara HARKITNAS Ke-111 Tahun 2019.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani Menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke - 111 tanggal 20 mei Tahun 2019 yang juga diikuti oleh personel Kodim 0117/Atam bertempat di Lapangan belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (20/05/2019).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tanggal 20 Mei 2019 tersebut, bertindak sebagai Irup Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Basyarudin SH dan sebagai Komandan Upacara Danramil 08/Rtu Kapten Inf. Said Muhammad.  

Dalam amanatnya, H. Basyaruddin SH membacakan Sambutan Menteri komunikasi dan Informatika RI, " Saudari-saudara  seluruh rakyat Indonesia, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.
Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar, Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa . Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. 

Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah  eloknya jika kita wujudkan ucapan  terima kasih  atas pengorbanan  mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan  diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi ", Sambutnya.
"Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan  penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo, Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkat bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema BANGKIT UNTUK BERSATU, Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Sekda menyampaikan, selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global ", Sambungnya dalam amanat.

Hadir di Upacara ini, Wakil Bupati Atam T. Insyafudin, ST, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.l.k, MH, Danyon RK 111/ KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono, Sip, Kasdim 0117/ Atam Mayor inf. A. Yani, Ketua DPRK Atam Fadlon, SH, Sekda Atam Basyarrudin,SH, Ketua MPU Kab. Atam Drs, Ilyas Mustawa, Ketua MAA Kab. Atam Drs, Abdul Muin, Ketua MPD Kab. Atam Famizar, S.Pd, Para Ketua SKPK Kab. Atam, Kapolsek jajaran Polres Atam, Para ASN pemda kab. Atam, 1 SST Personil Kodim 0117/Atam, 1 SST Personil Batalyon RK 111/ KB, 1 SST Personil Polres Atam, 1 SST Personil Satpol PP kab. Atam, 1 SST Personil Dishub kab. Atam, Jajaran PNS kabupaten Aceh Tamiang, (pakar).
Komentar

Berita Terkini