Kapolres kota Padangsidimpuan Hadiri Apel Operasi Ketupat Toba 2019

harianfikiransumut.com -Padangsidimpuan : Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2019 di Lapangan Garuda Kodim 0212/TS. Selasa (28 Mei 2018), Pukul 09.00 Wib. Apel ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran menjelang setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bertindak sebagai pimpinan apel. Selain WaliKota, apel turut dihadiri , Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H, Danyon 123/ RW Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing.

Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe, Sekda Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, Para Kasat ,Kapolsek, Danramil Kota Kapten Inf. Takbir. Spd Kasatpol PP Arbiuddin Syahputra S.STP,MM, Mewakili Kadishub

Apel ditandai dengan pemeriksaan kesiapan pasukan yang dihadiri dari unsur Personil Polres Padangsidimpuan
Personil Koramil 02/Kota,Kodim 0212/Ts , Denpom , Batalyon 123/RW, Personil Dishub, Personil Satpol PP, Personil Damkar

Selain pemeriksaan kesiapan pasukan, apel ini juga ditandai dengan penyematan pita tanda opersi oleh walikota Padangsidimpuan secara simbolis kepada petugas Operasi Ketupat Toba 2019. Diharapkan melalui Operasi Ketupat Toba 2019, seluruh personel yang diturunkan dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang akan merayakan lebaran di wilayah kota Padangsidimpuan dan sekitarnya .

Usai apel digelarnya Operasi Ketupat Toba 2019. Diharapkannya operasi yang dilakukan ini dapat meningkatkan keamanan dan kekondusifan di kota Padangsidimpuan. Dengan demikian masyarakat, termasuk saudara saudara kita dari perantauan yang datang untuk merayakan lebaran merasa aman dan nyaman.

Di samping itu WaliKota Padangsidimpuan berharap agar Operasi Ketupat Toba 2019 dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas jelang maupun pasca lebaran. Meski demikian tegas Walikota, hal itu bisa terwujud jika didukung penuh masyarakat. “Kita harapkan masyarakat tertib lalu lintas dan mematuhi seluruh peraturan maupun rambu lalu lintas yang ada jelasnya.

Selanjutnya Walikota telah menginstruksikan kepada seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan untuk meningkatkan keamanan di wilayah tugasnya masing-masing. Di samping mengaktifkan kembali siskamling, seluruh apraturnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu dimintanya meningkatkan penjagaan terhadap rumah-rumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK menyampaikan, apel gelar pasukan sebagai wujud persiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idul fitri, serta sebagai sarana untuk solidasi dan pengecekan personil peserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas dilapangan.

“Rencana operasi yang sudah disiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman,lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” kata Kapolres.

Kegiatan pengamanan ada tiga poin utama yang diperhatikan yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan kemanan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan,Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. “Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan,” ucapnya.

Untuk menjaga kamtibmas yang kondusif, AKBP Hilman Wijaya mengingatkan kepada seluruh Personil untuk mampu menekan angka kejahatan konfensional seperti curat, curanmor, copet, dan pencurian rumah kosong.” Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal,Loket bus , pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan idul fitri sebutnya.

Sementara itu untuk melancarkan arus lalu lintas, Kapolresta menekan kepada seluruh personel untuk bisa memberikan pelayanan secar all out, berikan atensi penuh di titik rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik yaitu H-2 idul fitri dan puncak arus balik H+ idul fitri,(Ahmad hakim)
Komentar

Berita Terkini