LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kakanwil Kemenkuham dan Polda Sumut Beda Peryataan Napi Kabur.

Jumat, 17 Mei 2019 | 13.02 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Foto: Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut Dewa Putu Gede.(Belly)

Dirjen Lapas Sumt :WBP Lapas Narkoba Kabur 154 Orang,angka ini sangat kecil dengan angka  data keterangan dari kabid Humas Polda.


harianfikiransumut.com- Langkat : Kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut,Kelapas Narkoba Hinai, Dewa Putu Gede saat diwawancarai media harianfikiransumut.com di halaman lapas mengatakan, dari jumlah 1.635 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBC) Lapas Narkoba kelas III Langkat yang kabur sebanyak 154 orang.

"WBP kabur sebanyak 154 orang, yang masih diluar 71 orang, barusan kurang lebih jam 11 tadi pagi ini menyerahkan diri WBP hukuman 1 tahun 6 bulan atas nama Anton kami amankan", katanya kepada wartawan harianfikiransumut.com halaman di Lapas Nakoba Langkat, Jumat siang (17/5/2019).

Ironis, dari 154 WBP yang  kabur  belum tertangkap sebanyak 71 orang, berarti yang tertangkap baru 83 orang.

Pernyataan Dewa Putu Gede ini berseberangan dengan pernyataan Kapolda Sumut Kamis malam (16/5/2019). Pihak Polda Sumatera Utara telah melakukan penangkapan 98 orang Napi uang kabur pasca kerusuhan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara AKBP Tatan Dirsan Atmaja di Langkat mengatakan, hingga tengah malam, sudah 98 orang narapidana yang berhasil ditangkap.

"Mereka sementara dititipkan di Polres Langkat ada 6 orang, di Polsek Stabat ada 5 orang,  sementara 21 orang di Polsek Hina, 58 orang di Rutan Tanjung Pura dan 8 orang di Polsek Tanjung Pura", katanya.

Sebelumnya, Kamis malam jam 19.30 WIB, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto di halaman Lapas Narkoba Hinai saat konfirmasi awak media mengatakan, pihaknya telah melakukan penangkapan sebanyak 92 orang Napi yang semula melarikan diri, namun jumlah keseluruhan Napi yang kabur, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak Lapas, kata Kapolda Sumut.(Belly).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru