ini Pesan Bupati, Selama Jalani Ibadah Puasa Ramadhan

harianfikiransumut.com - BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan 5 pesan moral terkait langkah dan kegiatan yang perlu dilakukan selama menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Pesan tersebut, sebagaimana disampaikan saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan sholat sunat tawarih perdana, secara berjamaah bersama umat muslim Bengkalis, Ahad malam 5 Mei 2019, bertempat di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Adapun 5 pesan moral dimaksud diantaranya, mari saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang berinteraksi sebagai sesama hamba Allah. Tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan islam di bulan suci ramadhan.

Berikutnya buat generasi muda, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ramadhan ini dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan.

Khusus buat ASN tegas Bupati, jangan dijadikan ibadah puasa sebagai alasan mengurangi produktivitas kerja karena rasa lapar dan dahaga, tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas, karena setiap amal baik yang dilaksanakan pada bulan suci ramadhan, dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT.

Dan pesan moral terakhir kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, ustadz, kyai, mari sampaikan pesan-pesan menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah.# Diskominfotik
(Uje/Duliater)
Komentar

Berita Terkini