Dirut PT. Bank Aceh Cabang Bener Meriah, Resmikan Gedung Bank Aceh Syariah Capem Ronga-Ronga

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah, Fajar Rajasa bersama Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meresmian Gedung PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu (Capem) Ronga-Ronga, pada Senin (27/5/2019).

Kepala PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah, Fajar Rajasa dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pihaknya mendirikan Kantor Capem Ronga-Ronga adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada para nasabah khususnya untuk masyarakat wilayah Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Pintu Rime Gayo.
Disisi lain, Fajar Rajasa berharap kepada seluruh tamu undangan yang merupakan para sekolah dan instansi pemerintahan, para Reje Kampung dan para nasabah yang ada dalam wilayah Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Pintu Rime Gayo untuk terus mensosialisasikan keberadaan PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu Ronga-Ronga kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan keberadaannya dalam transaksi per-bank-kan baik dalam bentuk simpan pinjam maupun yang lainnya.

Fajar Rajasa juga menjelaskan beberapa keuntungan bagi para nasabah yang menyimpan uangnya di Bank Aceh termasuk menjelaskan sistematika transaksi serta pola kerja PT. Bank Aceh yang kini telah resmi bertransaksi secara syariah.

Dikesempatan yang sama pula, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah yang telah berupaya mengembangkan sayapnya untuk mendirikan PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu Ronga-Ronga dalam upaya melayani para nasabah khusus masyarakat wilayah Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Pintu Rime Gayo dan masyarakat luas secara keseluruhan yang pada gilirannya tentunya diharapkan akan dapat memicu laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati Tgk. H. Sarkawi memberikan penjelasan dan contoh kongkrit perbedaan antara bank konvensional dan bank syariah dan secara syar'i ummat Islam sangat dianjur untuk melakukan transaksi per-bank-kan secara syariah dan dalam hal ini melalui PT. Bank Aceh Syariah salah satunya.

Kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat wilayah Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Pintu Rime Gayo untuk dapat memanfaatkan keberadaan PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu Ronga-Ronga sebagai sarana untuk menyimpan uang agar lebih nyaman dan terjamin keamanannya.

Disela-sela acara ini juga PT. Bank Aceh Syiariah Cabang Bener Meriah menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim serta juga penyerahan Deviden atas laba PT. Bank Aceh Syariah Tahun 2018 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah sebesar Rp. 4.507.080.268 yang serahkan langsung PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah, Fajar Rajasa kepada Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Acara kemudian diakhiri dengan pemotongan pita sebagai petanda peresmian Gedung Kantor PT. Bank Aceh Syiarah Cabang Pembantu Ronga-Ronga oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi dan didamping Kepala PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah Fajar Rajasa dan Kepala PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Takengon Jamaluddin serta sejumlah tamu undangan lainnya dan acara tepung tawar (peusejuk) karyawan dan gedung kantor. (DS)
Komentar

Berita Terkini