Kabupaten Bener Meriah, 2100 Orang Yatim Piatu Terima Santunan


harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, dalam waktu dekat ini akan segera menyantuni 2100 anak yatim-piatu yang tersebar di 10 Kecamatan. Besaran dana yang akan disalurkan sama seperti tahun 2018, yaitu Rp500.000 perorang.

Di tahun 2019 ini, program santunan tersebut disalurkan melalui Bagian Kesejahteraan dan Kemasyarakatan (Kesra) Sekretaris Daerah, yang bekerja sama dengan Dinas Keuangan Bener Meriah. Sebelumnya program santunan tersebut ditangani oleh Dinas Syariat Islam Bener Meriah pada tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Kabag Kesra Sekdakab Bener Meriah, Almanar di ruang kerjanya, Jumat (17/5/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, masing-masing anak akan menerima 500.000 ribu, tanpa lagi dipotong pajaknya," katanya.

Terkait waktu penyaluran, Almanar mengatakan, sejauh ini pihaknya sedang melakukan perekapan nama-nama calon penerima sembari menunggu arahan Bupati. Rekapan data calon penerima santunan pihaknya berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan juga imam kampung. Ia menambahkan usia calon penerima maksimal 16 tahun.

"Terkait waktu dan jadwal penyerahan secara simbolis, kami akan koordinasikan dulu dengan  Pak Bupati mengenai tempat dan waktunya," katanya seraya menambahkan kemungkinan pada minggu ketiga bulan Ramadan telah bisa direalisasikan penyerahan santunan tersebut.

Dia berharap, santunan ini nantinya berjalan sesuai dengan diharapkan tanpa adanya problema yang dapat mencoret nama baik daerah.

"Semoga dalam realisasinya tidak ada yang menyimpang dari ketentuan yang telah ditetapkan sesuai peraturan yang berlaku. Kita tidak mau niat baik pemerintah (Bener Meriah) dinodai dengan hal-hal yang melangar ketentuan," harap Almanar. (Rel)
Komentar

Berita Terkini