|

Camat Bandar Serahkan Dana Peduli Palestina, Pada KNRP Perwakilan Bener Meriah

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim di Palestina,  Camat Bandar bersama tim peduli kemanusiaan pada Palestina, yang tergabung dalam organisasi baik Itu FPI, Pemuda Karang Taruna Bandar, PAC Pemuda Pancasila Bandar dan Tokoh Masyarakat Bandar, akan menyerahkan hasil penggalangan sumbangan dana yang telah berjalan selama 10 hari itu pada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Perwakilan Bener Meriah Kamaluddin, di Aula Kecamatan Bandar pada Rabu (22/5/2019).

Dari hasil penggalangan dana yang dikumpulkan oleh kecamatan Bandar bersama relawan atau tim peduli kemanusiaan itu, mampu dan berhasil menggalangkan dana melebihi dari target yang diharapkan. 

Bahkan, tidak disangka - sangka, dikarenakan kekompakan dan rasa kepedulian sosial masyarakat kecamatan bandar umumnya, sehingga dapat mengalahkan jumlah dana yang terkumpul oleh kecamatan - kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bener Meriah. 

Jumlah dana yang diserahkan oleh pihak kecamatan Bandar yang di serahkan oleh Camat Bandar Rais Abidin, SH yang di dampingi anggota dan Tim relawan peduli kemanusiaan itu, sebesar Rp.135.573.000,- (Seratus Tiga Puluh Lima Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Tiga Juta Rupiah) untuk Palestina.

Bantuan hasil penggalangan dana untuk Palestina langsung di serahkan oleh Camat Bandar Rais Abidin, SH yang didampingi beberapa anggotanya dan Organisasi lainnya.

Saat penyerahan bantuan tersebut, Camat Bandar Rais Abidin, SH mengucapkan terimakasih kepada semua organisasi Pemuda Pancasila, FPI, Pemuda Karang Taruna, dan tokoh masyarakat  yang telah solid dan berupaya untuk menggalang dana dalam membantu muslim di Palestina.

Lebih lanjut dikatakan Rais Abidin,  Semata-mata karena kita peduli dan mau membantu saudara kita tersebut yang sampai saat ini terus digempur Zionis Israel, sebutnya.

"Sebagai umat Islam, kita wajib peduli dan membantu umat muslim Palestina dari kezaliman Israel," tambah Rais Abidin.

Selanjutnya, Camat Bandar dan Ketua Pemuda Karang Taruna Kecamatan Bandar Heri Bogas, dan Koordinator Aksi Penggalangan dana kemanusiaan Atus, dan Ketua PAC Bandar Pemuda Pancasila (PP) Dermawan alias Wan Bawok saat dikonfirmasi usai menyerahkan sumbangan dana tersebut, mengatakan pihaknya telah melakukan pengalangan dana selama 10 hari.

"Kami bersama anggota Karang Taruna Bandar, PAC Pemuda Pancasila Bandar, dan tokoh masyarakat Bandar yang telah melakukan penggalangan dana sejak selama Jumat Tanggal 10 Mei 2019 hingga 19 Mei 2019, dan hari ini kami menyerahkan kepada KNRP Perwakilan Bener Meriah untuk dapat menyumbangkan kepada Muslim di Palestina," ujarnya.

Dia menambahkan, pengalangan dana untuk Palestina tersebut semata-mata dilakukan pihaknya karena merasa terpanggil hati nurani untuk meringankan beban saudara di Palestina yang sedang dilanda teror serangan Israel.

"Secara langsung kita tidak dapat berbuat apa-apa untuk membantu mereka. Namun, dengan cara menggalang dana setidaknya kita dapat meringankan beban saudara kita di Palestina," ujar PAC Pemuda Pancasila Bandar Wan Bawok itu mengakhiri. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini