Bupati Pelalawan H.M.Harris Sampaikan Laporan LKPJ

haianfikiransumut.com - Pangkalan Kerinci : Bupati Pelalawan H.M Harris menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban ( LKPJ ) Kepala Daerah Akhir Tahun 2018 di hadapan 22 Anggota Dewan DPRD Kabupaten Pelalawan yang hadir dari 35 anggota lainnya, yang di laksanakan di Ruang Sidang Paripurna Sekretariat Dewan DPRD Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau. Senin (13/05/2019).

Dalam laporannya Bupati Pelalawan H.M Harris menyambut baik atas pengesahan pembangunan kawasan teknopolitan, dalam hal ini telah di sahkan peraturan daerah oleh legislatif.

Sementara disisi Pemerintah Daerah akan fokus pada pembangunan kawasan sehingga dapat memberi nilai tambah swadaya bagi pembangunan di Kabupaten Pelalawan ini, karena Indonesia memiliki target persaingan global pada tahun 2045 untuk menuju Indonesia Emas dengan Indonesia masuk dalam 5 besar bersaing di tahun 2045.
Selain itu juga untuk pemeliharaan jalan mendapat tambahan dana sebesar 19,6 M dan ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah dalam perbaikan infrastruktur jalan yang berada di Pangkalan Kerinci.

Untuk Pelayanan RSUD dan Puskesmas Pemerintah Daerah sudah melakukan perbaikan dan pembenahan disamping itu juga tahun 2018 sebanyak 8 Puskesmas kita sudah terakreditasi.
Selanjutnya untuk sektor pendidikan mengantisipasi penerimaan siswa dan siswi baru terkhusus buat TK,SD,SMP di Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras kita melakukan pembangunan gedung sekolah baru untuk menampung Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ).

Sementara untuk penerimaan siswa maupun siswi baru SMA dan SMK Tingkat Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi, kita minta agar siswa tempatan untuk bisa di prioritaskan masuk sebagai peserta didik yang baru.
Sedangkan untuk Program Pelalawan Terang Pemerintah Daerah sudah berkoordinasi dengan PT.PLN (Persero) penyaluran aliran listrik di lakukan melalui penyertaan dana desa.
Laporan LKPJ Bupati ini sebagai jawaban atas pandangan umum fraksi Kepala Daerah yang di sampaikan pada tanggal 7 Mei 2019  lalu.
(74yung)


Komentar

Berita Terkini