Bupati Langkat Terima Audensi Dinas ESDM Provsu“Selepas Lebaran, Kadis ESDM Provsu Evaluasi Izin Galian C’

 
harianfikiransumut.com - Langkat : Bupati Langkat Terbit Rencana PA secara langsung menerima kunjungan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provsu Zubaidi beserta rombongan, bertempat di kediaman pribadi Bupati,  Dusun Nangka lima Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Rabu (29/5/2019).

Pertemuan itu bermaksud mencari solusi terhadap kendaraan yang melebihi tonase  melintasi jalan provinsi yang ada di wilayah kabupaten langkat, yaitu jalan dari Kecamatan Selesai menuju Bukit Lawang, jalan Tanjung Pura menuju Tangkahan,  serta jalan dari Simpang Pangkalan Susu ke Pangkalan Susu.

Bupati  pada arahannya, menghimbau agar Dinas ESDM Provsu selepas lebaran, melakukan  penertiban  terhadap kendaraan galian C yang melibihi tonase, serta melakukan evaluasi terhadap semua izin usaha galian C yang ada di Langkat.

“Sebab jalan yang dilalui kendaraan galian C, memasuki jalan ke daerah  pariwisata, Bukit Lawang dan Tangkahan,”sebutnya.

Tujuan penertiban ini, kata Bupati, agar jalan menuju lokasi  pariwisata,  bisa di lalui oleh wisatawan dengan nyaman dan kendaraan yang dipakai tidak menenukan kedala atau kerusakan karna kondisi jalan yang rusak, sehingga visi  Bupati  yaitu menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata & infrastruktur yang berkelanjutan, dapat terwujud.

“Jika ini terealisasi, pastinya  wisatawan  lokal atau dari  manca negara maupun Domestik yang akan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Langkat, jumlahnya akan  semakin meningkat. Hal ini akan berdampak baik pada  peningkatkan PAD Langkat,”paparnya.

Kadis  ESDM Zubaidi, berjanji, pihaknya akan segera menindak lanjuti  apa yang diharapkan Bupati  Langkat, agar jalan provsu di Langkat dapat dilalui pengendara yang melintas dengan aman, nyaman dan tidak terkedala jalan rusak.

“Secepatnya, apa yang menjadi harapan Bupati Langkat akan segera kami laksanakan,”pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati Langkat, Asisten III Adm umum, Kadis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Kasat Pol.PP,  Kabag Humas Protokol. Rombongan Dinas ESDM Provsu Plt. Kabid Mineral dan Batubara, Kepala UPT Laboratorium ESDM, Kasi Laboratorium UPT Laboratorium ESDM.(Belly)
Komentar

Berita Terkini