LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Langkat Pimpin Rombongan Safari Ramadhan

Sabtu, 18 Mei 2019 | 02.40 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
“Mari Berprilaku Baik Untuk Mengundang Berkah Allah”

harianfikiransumut.com : harianfi Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin rombongan safari Ramadhan Tim 1 Pemkab Langkat 1440 H, bersafari ke masjid  Jami Al-Ihklas Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Kamis malam Jumat (17/05/2019).

Sebelum ke masjid Bupati Langkat bersama rombongan berbuka puasa dikantor Camat Kuala, setelahnya baru menuju ke masjid lokasi safari,  untuk sholat isya dan terawih berjamaah, dilanjutkan melaksanakan kegiatan safari.

Bupati Langkat pada kesempatan itu, mengajak  kepada semuanya untuk terus menjadi pribadi dan masyarakat yang memberikan kebaikan, karena kebaikan itu akan mengudang berkah Allah SWT, sebagaimana dalam al-quran dikatakan, jikalau sekiranya penduduk negri beriman dan bertaqwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada meraka berkah dari langit dan bumi.

Untuk itu,  Bupati melalui momentum ramadhan ini, mengharapkan dukungan dan doa terbaik, agar negri bertuah ini, selalu diberikan kesejahteraan lahir dan batin , melalui  kebaikan dari seluruh masyarakat Langkat itu sendiri.

Selanjutnya, Bupati Langkat, mengingatkan terkait pengeluaran zakat fitrah, bahwa itu  sebagai kewajiban diri,  serta untuk menujukan bentuk rasa syukur  seorang hamba kepada Allah SWT, atas limpahan anugrah yang telah diberikannya.

“Mari dibulan yang penuh ampunan ini, kita menguatkan bekal kita untuk kehidupan selanjutnya, dengan menolong saudara sesame yang memerlukan bantuan dari kita,”ajaknya.

Sembari menyampaikan tiga pesan, yaitu pertam kuatkan pendidikan dan pengamalan agama dirumah tangga, demi melahirkan anak generasi yang beriman dan bertaqwa. Kedua bantu saudara-saudara yang membutuhkan uluran tangan  sebagai wujud tanda syukur atas nikmat yang diberikan. Ketiga berlakulah jujur kepada diri dan selalu mengedepankan sikap kebersamaan.

Diketahui pada safari itu Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz sebagai penceramah, dilanjutkan pemberian santunan tali asih kepada kaum dhuafa berupa sembako dari Baznas Langkat dan sirup kurnia dari Bank Sumut cabang Stabat. Sedangkan bantuan yang telah dialokasikan untuk masjid lokasi safari ramadhan tertunda, akibat teknis administrasi, namun tetap akan direalisasikan pada waktunya nanti.

Adapun anggota yang tergabung dalam tim 1 safari Ramadhan ketua DPRD Langkat, Dandim 0203/Langkat, Kapolres Langkat, Kajari Langkat, kerua PN Stabat,  Inspektur, Kadis Kominfo, Kadis Kelautan dan Prikanan, Kabag Kessos,  Kabag Humas, sejumlah anggota dewan.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru