|

Bupati Langkat Berikan Bantuan Tali Asih Kepada Warga Yang Tertipa Musibah "Bersabarlah Akan Ujian Allah SWT”


harianfikiransumut com : Langkat-Keperhatinan atas penderitaan yang dialami oleh sebagian masyarakat Langkat, menggerakan Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kabag Kessos Syahrizal menjenguk sekaligus memberikan bantuan tali asih secara langsung kepada meraka yang membutukan.

Kabag Kessos menerangkan, kegiatan ini sebelumnya sudah direncanakan oleh Bupati Langkat, dengan mengalokasikan bantuan untuk diberikan kepada meraka yaitu masyarakat yang berkategori lemah serta sangat membutuhkan uluran tangan,  dengan maksud meringankan bebannya.

“Pemberian bantuan secara langsung tersebut diharapkan, dapat menjadi jembatan silaturrahmi serta menghibur hati meraka,”sebutnya.

Sembari mendoakan agar mereka selalu dikuatkan hatinya, dengan mengatakan  apapun yang terjadi kepada diri kita, tetaplah kuat dan bersabar, karena itu semua adalah ujian dari  Allah SWT.

Adapun data mereka yang medapat bantuan langsung dari Bupati Langkat, pertama Dedek Irwansyah Putra (36) warga Desa Tanjung Mulia Kec Hinai yang mengalami cacat permanen (lumpuh) akibat suatu kecelakaan di tempat kerjanya. Kini hidup hanya bersama anak nya yang duduk di kelas III SD, sementara istrinya telah lama pergi meninggalkannya begitu saja, sejak dua tahun yang lalu.

“Terima kasih dan titip salam saya ya pak, buat Pak Bupati Cana,“ cetus Dedek dengan mata berkaca, saat diberikan bantuan oleh Kabag Kessos Syahrizal didampingi Kasubbag Bansos Yuspidalillah, Camat Hinai  Nawawi dan Kades Desa Tanjung Mulia Subagio serta Abrar staf BPKAD, dikekediaman Dedek, Kamis (16/5/2019).

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Saiman Harjo (71) warga Dusun V Batu Melenggang Kec. Hinai, menderita stroke berat pada tangan dan kaki sebelah kiri, hingga membuat keduanya  tidak dapat berfungsi lagi. Serta didampingi Camat Stabat Nuriadi , memberikan bantuan kepada Edikasyah Putra (46) warga Gang Gladiol Jalan Penerangan Kel Stabat Baru Kec. Stabat,  mengalami lumpuh selama 3 tahun terakhir ini, akibat sesuatu penyakit. Lalu kepada Nurhaitami Sinurat (49) warga Lingk Tanah Timbul Kel Batang Serangan, menderita kanker payudara akut.  Kemudian kepada Rosdiana Sari (43) warga Dusun Titi Belanga Desa Sei Bamban Kec Batang Serangan,  memiliki anak dengan kelainan kulit yaitu menderita gatal – gatal dan bernanah yang selalu berulang meski sudah diberi obat.

“Melalui keterangan dari  masing – masing Camat didaerahnya, warga tersebut sudah diupayakan untuk berobat dengan menggunakan fasilitas layanan kesehatan, namun kerana kondisi yang sudah divonis,  sangat kecil kemungkinan untuk dapat disembuhkan,  membuat mereka dirawat oleh keluarganya dirumahnya masing – masing,”terang Kabag Kessos kembali.(Belly)
Komentar

Berita Terkini