LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Bengkalis Secara Resmi membuka Pasar Ramadhan tingkat Kabupaten

Senin, 06 Mei 2019 | 23.06 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - BENGKALIS : Bupati Bengkalis Amril Mukinin membuka secara resmi Pasar Ramadhan tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Jalan Sudirman – HOS Cokro Aminoto atau lebih dikenal dengan kawasan Sungai Bengkel Senin, 6 Mei 2019.

Hadir saat pembukaan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Asisten Pemerintahan Umi Kalsum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman AA, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, Kepala Bapenda Imam Hakim, Ketua LAM Riau Zainuddin Yusu Ketua MUI Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di likungan Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu Bupati Amril mengajak para pedangang untuk bersaing secara sehat sehingga ibadah puasa tidak ternodai

“Kepada para pedagang, di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini jangan sampai ternodai  karena persaingan usaha, manfaatkanlah pasar ramadhan ini sebaik-baiknya untuk menebar nilai-nilai kebajikan,” ucap Amril

Kemudian Buapti Amril juga mengingatkan pedagang untuk memperhatikan barang dagangannya dengan memperhatikan faktor kesehatan dan kebersihan, jangan sampai dagangan yang dijual menggunakan bahan pengawet dan zat pewarna.

“Yang tak kalah pentingnya pula perhatikan masalah ketertiban dan kebersihan lingkungan, karena kota bengkalis termasuk kota kecil yang  mendapatkan anugerah piala adipura sebagai kota kecil terbersih,” lanjutnya.

Pada Pasar Ramadhan yanga akan dibuka selama bulan Ramadhan yakni tanggal 6 Mei hingga 4 Juni ini difasilitasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis.

Sebanyak 95 pedangang berjualan pada Pasar Ramadhan. Dagangannya pun beraneka ragam. Mulai dari makanan, minuman, lauk pauk serta buah-buahan disuguhkan pada Pasar Ramadhan yang buka dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB ini.

Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Raja Arlingga menyebut  Pasar Ramadhan tidak hanya dilakukan di kawasan Sungai Bengkel saja. Melainkan setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis turut menyediakan Pasar Ramadhan untuk memudahkan umat Islam yang menjalankan ibadah puasa menemukan menu berbukanya.

“Penyelenggaraan Pasar Ramadhan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, tetapi juga di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Dengan waktu yang bersamaan dan dan fasilitas yang sama mereke tidak dikumut biaya,” Terang Raja Arlingga.

Usai membuka secara resmi, Bupati Amril didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril langsung sekaligus bersilaturahim dengan warganya. 



BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis menyediakan tempat untuk masyarakat berdagang selama bulan suci Ramadhan tahun 2019 di kawasan Sungai Bengkel atau pasar oleh-oleh khas Bengkalis secara gratis.

Penyediaan Pasar Ramadhan tanpa dipungut biaya ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan peningkatan pelayanan  dengan memberikan kemudahan dalam memajukan usaha kecil, mikro dan menengah milik masyarakat sebagaimana disampaikannya saat pembukaan Pasar Ramdhan tersebut.

“Kita fasilitasi para pedagang dengan menyediakan tempat mereka menggelarkan dagangannya dipasar oleh-oleh ini tanpa dipungut biaya,” ucap Amril.

Kemdian Pasar Ramadhan yang berdiri dengan harapan memberikan kemudahan, kenyamanan kepada masyarakat dalam memenuhi dan mendapatkan menu berbuka puasa selama bulan Ramadhan ini diisi sebanyak 95 orang pedangang. Diantaranya 50 pedangang kue mue, 23 pedagang lauk pauk, 19 pedagang minuman serta 2 pedangang buah.

Dengan tujuan agar para pedagang dapat melakukan aktifitas perdagangan tanpa adanya rasa terbebani dengan biaya-biaya lain selain dari modal dan keuntungan untuk mereka sendiri. Keseluruh pedagang ini mendapatkan fasilitas tempat hingga listrik yang ditanggung langsung oleh Pemkab Bengkalis. 

“Tidak ada sewa tempat, tidak ada sewa penerangan, tidak ada jasa kebersihan maupun jasa fasilitas lainnya, semua ditanggung oleh pemerintah daerah,” tegas Amril.

Namun tak hanya di Pasar Ramadhan tingkat Kabupaten Bengkalis saja, Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Raja Arlingga menyebut  setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis turut menyediakan Pasar Ramadhan secara gratis.

“Penyelenggaraan Pasar Ramadhan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, tetapi juga di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Dengan waktu yang bersamaan dan fasilitas yang sama mereka juga tidak dikumut biaya,” Terang Raja Arlingga.

berlokasi di Sungai Bengkel atau pasar oleh-oleh khas Bengkalis, Pasar Ramadhan ini buka selama bulan suci Ramadhan yakni dari tanggal 6 Mei hingga 4 Juni mendatang. #Diskominfotik(Uje).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru