|

Atlet Porprov Terima Bonus Prestasi dari Pemko Tanjungpinang

harianfikiransumut.com - Tanjungpinang : Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyerahkan bonus prestasi kepada atlet dan pelatih kontingen Kota Tanjungpinang yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau tahun 2018. Penyerahan berlangsung di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (29/5).

Pada kesempatan tersebut, Syahrul merasa bangga dan bahagia karena bonus atlet diserahkan tepat pada waktunya. Menurutnya, pemberian bonus prestasi kepada atlet yang telah berjuang mendapatkan medali pada Porprov IV Kepri 2018 sudah menjadi keharusan.

"Alhamdulillah, kita bisa menyerahkan bonus ini sesuai rencana, dalam Porprov kemarin, kita sudah berjuang dan membanggakan, atlet dan pelatih itu merupakan pencapaian yang luar biasa, melebihi target kita, dari keberhasilan ini, para atlet saya harap teruslah berlatih jangan berhenti berprestasi," kata Syahrul.

Ia berharap agar potensi para atlet Kota Tanjungpinang bisa terus berkembang. Selain itu, para atlet diharapkannya memanfaatkan bonus dengan sebaik-baiknya. "Kepada orangtua dan para pelatih juga saya ucapkan terima kasih karena telah banyak memberikan dukungan, kalau tidak didukung orangtua, tidak bisa anaknya seperti ini, harapan kita semoga atlet Kota Tanjungpinang makin sukses dan unggul di tingkat Provinsi Kepri dan di tingkat nasional," lanjutnya.
Syahrul juga berharap geliat olahraga di Kota Tanjungpinang harus lebih bangkit seperti zaman dahulu. "Bisa dikatakan dahulu, Kota Tanjungpinang sebagai lumbung atlet, karena pada masa itu dunia olahraga di Kota Tanjungpinang menggeliat, untuk itulah kita berupaya membangkitkan kembali semangat keolahragaan di Kota Tanjungpinang," harap Syahrul.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang, H. Adnan, S.Sos menyebutkan, pihaknya telah mempersiapkan bonus untuk para atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu, termasuk pelatihnya, yang berlaga pada Porprov IV Kepri 2018 lalu.

"Pada Porprov IV Kepri, Kota Tanjungpinang meraih peringkat kedua dengan perolehan 218 medali yang terdiri atas 76 emas, 68 perak dan 75 perunggu," kata Adnan.

Ia menambahkan, bonus akan diberikan juga kepada 150 atlet peraih medali emas, 164 perak dan 124 perunggu termasuk ofisial. "Tentunya setelah pemberian bonus ini, kita masih terus melakukan pembinaan untuk event porwil dan Pra PON, ini agenda Provinsi Kepri, perlu pembinaan yang lebih intensif," tuturnya.

Turut hadir Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Kota Tanjungpinang, Ketua Pengurus Cabang Olahraga se-Kota Tanjungpinang, Pengurus KONI Kota Tanjungpinang dan para atlet yang meraih medali. (dy/Hms)
Komentar

Berita Terkini