|

WalikotaTebing Tinggi himbau masyarakat jangan terprofokasi

harianfikiransumut.com-TebingTinggi:  Partisipasi masyarakat Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, dalam menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2019 mencapai 84 persen atau melebihi target nasional yang hanya 77,5 persen.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi di tebing Tinggi, Sabtu, mengatakan, capaian 84 persen tersebut menandakan bahwa kesadaran masyarakat di daerah itu menggunakan hak politiknya semakin tinggi.

Hal itu tentunya tidak terlepas juga dari semua pihak di daerah itu untuk terus secara maksimal mensosialisasikan pentingnya menyalurkan hak politik di pemilu yang baru lalu karena sangat menentukan nasib bangsa ini lim atahun kedepan.

"Kami menyampaikan terima kasih semua warga Kota Tebing Tinggi yang telah menggunakan hak pilihnya. Terimakasih juga kami sampaikan kepada penyelenggaran pemilu yang telah bekerja secara maksimal sehingga pemilu berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Ia juga meyampaikan apresiasi kepada semua petugas keamanan baik Polri, TNI, Hansip, Linmas dan Satpol PP yang telah melaksanakan pengamanan dengan baik selama berlangsungnya Pemilu 17 April 2019.

"Semua berjalan lancar dalam situasi yang kondusif, aman, tertib dan lancar. Diharapkan situasi ini senantiasa tetap terjaga hingga pasca Pemilu, dan penetapan perhitungan akhir resmi dari KPU pada Mei mendatang," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan imbauan kepada semua pihak untuk bersabar menunggu hasil resmi dari KPU dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang diragukan kebenaranya di medsos atau media lainya.

"Kita adalah bersaudara sebangsa, mari terus menjaga kebersamaan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, menuju Indonesia lebih baik dimasa datang," katanya.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini