Wabup H Zainuddin Mars Hadiri Pencangan Desa Sejahtera Bebas Narkoba

harianfikiransumut. com-Kutalimbaru : Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kutalimbaru,Kabupaten Deli Serdang , yang dipusatkan di aula panti rehabilitasi korban penyalagunaan NAPZA di Desa Lau Bekeri ,selasa ( 9/4 )

Wakil Bupati yang hadir bersama Kasubdit Reintegrasi dan Pembinaan Lanjut DIT RSKP NAPZA Indra Jaya SH,M.Si, Kadis Sosial Drs Hendra wijaya, Kadis Perkim Khorum Rizal, Kadis Kominfo  Drs Haris Binar Ginting, Ka.BPBD Drs  Zainal Abidin Hutagalung disambut dengan tarian persembahan adat karo,serta tokoh masyarakat, dan tokoh Adat .

Acara kunjungan kerja itu dirangkaikan dengan pengukuhan Satgas anti Narkoba, penyerahan berbagai bantuan seperti , penyerahan kunci bedah rumah yang selesai dibedah, penyerahan akte kelahiran, akte nikah,  serta bantuan perlengkapan anak sekolah .

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba di Kecamatan Kutalimbaru ini.

“Saya merasa syukur dan bangga adanya Satgas Anti Narkoba di Kec Kutalimbaru yang baru mendeklarasikan snti narkoba, kalau dilihat semagat dari satgas ini saya yakin Narkoba di Kecamatan Kutalimbaru ini akan bisa kita berantas bersama. Dan saya minta mari kita Bersama-sama memerangi Narkoba ini dengan sungguh sungguh” kata Zainuddin Mars.

“Saya selalu dimana - mana mengatakan bahwa narkoba ini adalah musuh bangsa, kita harus memeranginya, maka karena itu kepada seluruh warga masyarakat mari kita bangkit serentak memerangi musuh bangsa yaitu Narkoba” ungkapnya.

Hal senada  juga disampaikan oleh Kasubdit Reintegrasi dan Pembinaan Lanjut DIT RSKP NAPZA Indra Jaya SH,M.Si mewakili Dirjen Rehabilitasi Sosial menyampaikan “ bahwa perkembangan permasalahan Napza yang sangat masif ,ini tentunya kita harus lakukan berbagai tindakan dan pemerintah telah banyak melakukan antisipasinya antara lain melalui proses sosialisasi ,membangun Upt-upt dan kemudian memperkuat sumber daya manusia tetapi semua itu tidak bisa diatasi tanpa adanya peran kita semua,karena itu masalah ini merupakan masalah yang harus kita mulai bersama oleh kita semuanya dari semua lapisan dan  semua perangkat pemerintahan dari level Nasional maupun sampai daerah. “ ucap indra jaya

Sebelum bertolak kembali Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyempatkan diri meninjau para korban penyalagunaan Napza di panti rehabilitasi ,serta meresmikan plank Desa sejahtera bebas narkoba di Desa Lau Bekeri Kecamatan Kutalimbaru.(Romi)
Komentar

Berita Terkini