LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Terkait Situasi Menjelang Pemilu, Ini Penjelasan Ketua KIP Aceh Tamiang

Senin, 08 April 2019 | 16.15 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : Menanggapi akan berlangsungnya Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang, Ketua KIP Aceh Tamiang sampaikan situasi dan Kondisi Politik menjelang Pemilu, (08/04/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim SPd, saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, untuk saat ini pihak KIP belum ada menerima laporan terkait adanya gesekan sesama partai politik baik Partai Nasional maupun Partai Lokal, begitu juga sesama caleg, katanya.

Ishak menambahkannya, situasi saat ini masih tergolong aman dan kondusif, pihaknya juga belum ada menerima laporan baik secara lisan maupun tulisan akan adanya pelaksanaan Kampanye Akbar ataupun rapat umum dari partai politik.

Untuk melakukan pemantauan agar terhindar dari terjadinya kecurangan kecurangan yang dapat merusak pesta demokrasi terhadap partai politik terkait dengan kampanye  melalui pertemuan terbatas atau door to door di desa dan di daerah pemilihan masing-masing, itu merupakan tugasnya Panwas, terangnya.

Dalam menciptakan pemilu damai, Ketua KIP Aceh Tamiang menghimbau kepada para pengurus partai politik agar dapat melaksanakan tahapan tahapan kampanye yang sesuai dengan regulasi peraturan yang sudah ditetapkan serta mengarahkan anggota PPK untuk tetap saling berkoordinasi terhadap Steakeholder agar tetap bersinergi demi terciptanya kesuksesan pemilu yang damai di Kabupaten Aceh Tamiang, harapnya.

Kemudian, beliau menambahkan, dalam waktu dekat, sebelum pelaksanaan minggu tenang KIP Kabupaten Aceh Tamiang akan mengundang kembali para pengurus partai politik untuk hadir dalam agenda sosialisasi pelapor LPPDK (Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye) sekaligus memberikan himbauan ulang terkait segala aturan dalam pelaksanaan pemilu, jelasnya.

Kepada para peserta pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar berpartisifasi dalam pelaksanaan pemilu 2019 sehingga teciptanya pemilu yang aman damai dan tentram sesuai dengan yang kita harapkan, harap Ketua KIP Aceh Tamiang mengakhiri, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru