|

SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2019 OLEH KPU PAKPAK BHARAT

harianfikiransumut.com - Pakpak Bharat : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Simulasi Pemungutan Suara di TPS dan penghitungan hasil suara pemilu tahun 2019,dilapangan Napasengkut, Sabtu lalu Kegiatan tersebut diikuti,Ketua PPK beserta anggota,Ketua PPS serta Ketua KPPS yang Turut dihadiri Kapolres Pakpak Bharat yang diwakili Wakapolres,Kompol Dolok Panjaitan SH,Kabag OPS,AKP Tony,Bawaslu,dan Tokoh Masyarakat.

Laporan Ketua panitia yang dibacakan sekretaris KPU,Bustanul Cibro menyampaikan,maksud dan tujuan simulasi ini sebenarnya agar setiap penyelenggara dari tingkat PPS,PPK dan KPPS dapat melihat situasi dan gambaran saat pemungutan suara di TPS masing-masing nanti.

Bustanul Cibro mengatakan, pada simulasi tersebut, KPU menggunakan standar yang akan digunakan saat pemungutan dan penghitungan suara yang bakal dilaksanakan Rabu, 17 April 2019 mendatang. "Simulasi ini sama persis dengan aslinya, sekitar pukul 07.00 WIB para pemilih akan mulai berdatangan ke area TPS," katanya.

"Kerna acara ini cukup penting,Kami berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti acara simulasi ini dengan baik,agar pemungutan suara di TPS dan penghitungan hasil suara pemilu yang akan kita laksanakan nantinya dapat berlangsung dengan baik,"ungkapnya (Edi)
Komentar

Berita Terkini