LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Satu Guru Satu Buku KNPI Labuhanbatu Gelar Workshop

Selasa, 09 April 2019 | 02.30 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiran sumut.com - 
Labuhanbatu : Untuk menciptakan karya bagi para Guru , Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Labuhanbatu menggelar acara Media Guru Writing Camp (MWC), Sabtu (6/4/2019) di Ballroom Suzuya Rantauprapat. 

Acara yang berlangsung selama dua hari itu pun,  diikuti Ratusan Guru se Kabupaten Labuhanbatu.

Saat membuka acara, Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya Bani Nasution S.Pd menyampaikan Mkepada para guru,  agar memanfaatkan kegiatan Workshop MWC yang digelar. Sebab,  acara tersebut, langsung di isi Instruktur Nasional dari Gerakan Nasional Satu Buku Satu Guru (Sagusabu).

“saya yakin,  dengan kegiatan ini,  para guru bisa bisa menghasilkan karya,  berupa buku hasil tulisan sendiri,”ujarnya.

Pria yang sering disapa bung Hamzah ini, juga menyampaikan, acara yang diselengarakan mereka akan dibuka oleh Plt Bupati Labuhanbatu.

“acara ini,  nanti siang akan di buka bapak Plt Bupati Labuhanbatu,  jadi,  pagi ini kita buka aja acaranya, dan langsung di bimbing dua instruktur Nasional Sagusabu, “tutupnya.

Sementara itu, Instruktur Nasional
Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) Wiwik Puspita Sari M. Pd dan F Dina Anggraini M. Pd mengatakan, gerakan Sagusabu merupakan slogan para guru. Dimana,  para guru harus bisa kecanduan buat buku.

“para guru harus bisa menulis,  pulang dari workshop ini, kita harus punya buku hasil tulisan kita sendiri, “katanya.

Sebelum pelatihan menulis dimulai,  Wiwik juga menceritakan sejumlah guru yang berhasil meraih prestasi ditingkat Nasional. Selain itu,  ia juga membagikan tips cara mudah menulis.

“sebelum menulis, kita harus banyak membaca,  baik dari buku atau internet.  Setelah itu, kita tuangkan didalam tulisan.  Nah, setelah tulisan itu selesai,  maka dilakukan pengeditan sebelum diterbitkan menjadi buku. Jadi,  buku karya guru tersebut akan dipajangkan didalam perpustakaan nasional, “tutupnya,
(M,syarif )

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru