|

Sambut HUT ke 17 Kabupaten Aceh Tamiang, Ini Rangkaian Kegiatannya.

HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang saat ini terlihat sedang mempersiapkan perayaan peringatan Hari Ulang Tahunnya ke-17 bertepatan pada 10 April 2019 mendatang, (09/04/2019).

Kegiatan perayaan HUT Aceh Tamiang ke 17 ini dipusatkan di kecamatan karang baru tepatnya dihalaman Tribun Kantor Bupati serta dilapangkan belakang Kantor DPRK Aceh Tamiang.

Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliana Devita,S.STP menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Aceh Tamiang yakni Pembuatan video grafis kilas balik Kabupaten Aceh Tamiang, Fun bike dan fun walk pada Minggu 7 April 2019 kemarin, Selasa, 9 April 2019 Rapat paripurna HUT Kabupaten Aceh Tamiang, 10 April 2019 Upacara HUT Ke 17 Aceh Tamiang dan pembukaan Expo, Kamis, 11 April 2019 membaca Yasin bersama, Penilaian lomba inovasi Teknologi Tepat Guna(TTG) Kabupaten Aceh Tamiang 2019, lomba masak serba ikan dan lomba Cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman(MBSA).

Selanjutnya, pada Jum'at 12 April 2019 dilaksanakan Tabligh Akbar oleh Ustadz Hanan Attaki Lc dan Festival tarian daerah kreasi, Sabtu 13 April 2019 Festival perikanan Kampung Lele III, lomba mewarnai ikan lele, Cerdas cermat kelompencapir, Lomba mancing ikan lele,Festival Kuliner Bubur Pedas dan budaya Tamiang.

Selain itu kata Kabag humas, pada Minggu 14 April 2019 diadakan pula karnaval pakaian adat, Final Duta Wisata, Penampilan Puja Sharma Resepsi dan penutupan Expo sekaligus Pemberian hadiah bagi para peserta yang mendapatkan nilai terbaik, terangnya.
Selain itu tersedia pula berbagai Stand pameran yang telah dipersiapkan untuk mewarnai hari jadi kabupaten Aceh Tamiang, mulai dari Stand Pemerintah Setdakab Aceh Tamiang, BUMN, Polri, TNI, dan hingga stand Perusahaan Swasta.

Agusliana Devita,S.STP mengajak mengajak semua komponen masyarakat dan semua pihak yang terlibat agar bisa berpartisipasi serta ikut berperan aktif dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 17 ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses harapnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini