LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Rapat Koordinasi Terkait Penertiban APK

Sabtu, 13 April 2019 | 10.15 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com-Tanjungmorawa : Muspika Tanjungmorawa bersama Panwas Kecamatan, PPK Tanjungmorawa dan Lurah/Kades se-Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang menggelar rapat koordinasi terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan peningkatan Siskamling menjelang dilaksanakannya Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019, di Aula Kantor Camat, Kamis (11/4).

Camat Tanjungmorawa Edi Yusuf SIP MSi meminta kepada para kepala Desa untuk dapat meningkatkan Siskamling di Desa masing-masing agar kondusifitas keamanan dalam menjelang Pemilu 2019 dapat berjalan aman, sejuk dan damai.

"Keamanan disetiap Dusun juga ditingkatkan, para Linmas juga diberikan arahan supaya situasi lingkungan ditempat nya benar-benar kondusif. Amati para pendatang baru yang memang tidak dikenal sebelumnya dilingkungan tempat tinggal setempat," kata Camat.

Ketua Panwas Kecamatan Tanjungmorawa, Ricky Riswan mengatakan saling koordinasi sesama para penyelenggara Pemilu terus disinergikan agar penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang diberlakukan mulai tanggal 14 April 2019 pukul 00:00 Wib dapat terlaksana dengan baik.

"Sebulan yang lalu Panwas Kecamatan Tanjungmorawa telah menertibkan APK yang tidak sesuai ketentuan pemasangannya. Namun semakin ditertibkan semakin bertambah banyak pula APK yang dipasang. Armada truk juga mesti ditambah agar ketika penertiban waktunya bisa mencapai sebagaimana yang telah ditetapkan," tambah Ricky.

Sementara Kapolsek Tanjungmorawa AKP Ilham Harahap mengatakan, "TNI dan Polri selalu siap mengamankan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019, serta siap mensukseskannya, agar Pemilu berjalan aman, damai dan sejuk. Netralitas TNI dan Polri  tetap dijunjung tinggi sehingga jalannya Pemilu secara Demokrasi berjalan lancar dan baik." (Romi)

Teks Foto :
Muspika Tanjungmorawa, Panwas Kecamatan, PPK dan Para Kades ketika menggelar rapat koordinasi terkait penertibab APK di Aula Kantor Kecamatan, Kamis (11/4).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru