Plt Sarkawi Hadiri Pembekalan Dan Gelar Pasukan Anggota Linmas Inti dan Linmas TPS

harianfikiransumut.com - Redelong : Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri sekaligus membuka secara resmi pembekalan dan gelar pasukan anggota satuan perlindungan masyarakat inti dan TPS se-Kabupaten Bener Meriah. Acara tersebut berlangsung di Aula Setdakab setempat, Senin (8/4/2019).

Di kesempatan itu, Plt Bupati Sarkawi menyampaikan, terima kasih atas kerjasama seluruh unsur di Kabupaten Bener Meriah dalam proses Pilpres dan Legislatif, Alhamdulillah sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

"Kami dari pemerintah daerah akan selalu mendukung penuh, sehingga dalam pemilu nantinya bisa berjalan dengan baik serta maksimal," ungkap Plt. Sarkawi.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berkomitmen dari awal, Pemilu di Kabupaten Bener Meriah harus berjalan sukses, aman, dan damai, serta tuntas dan berjalan khidmat, harapnya.

“Kita punya cita-cita dan harapan di Kabupaten Bener Meriah Pemilu itu harus sukses, karena ini adalah agenda nasional, agenda penting, yang seluruh daerah harus berkomitmet untuk menyelesaikannya dengan baik," sebut Plt. Sarkawi.

Sementara itu Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah Abdul Gani, SP, M.si, juga ikut menyampaikan, kegiatan pembekalan dan gelar pasukan merupakan kegiatan wajib bagi anggota linmas dalam memastikan kesiapan pengamanan pada Pilpres dan pemilihan legislatif, katanya.

Namun, kegiatan pembekalaan dan gelar pasukan tersebut akan di gelar selama 6 hari, dan akan di ikuti oleh seluruh anggota linmas, baik linmas inti maupun linmas TPS.

Dikatakannya, jumlah anggota linmas inti dan TPS Kabupaten Bener Meriah berjumlah 1008 orang. 60 orang linmas inti dan 948 linmas TPS," terang Abdul Gani.

Pada kegiatan pembekalan dan gelar pasukan anngota linmas inti dan linmas TPS ini nantinya akan diisi dengan para narasumber yang berkompeten, yaitu dari unsur kepolisian, dari unsur TNI, dari unsur KIP, Panwaslu, Batalyon 114 SM, dan juga dari Satpol PP serta WH Kabupaten Bener Meriah, tambahnya. (Das)
Komentar

Berita Terkini