|

Plt Bupati Resmi Canangkan Bhakti Sosial IBI KB KES Tahun 2019

harianfikiransumut.com - Labuhanbatu : Canangkanhakti Sosial IBI-KB-KES Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hall BJ Sinurat Hotel Permata Land Rantauprapat, Senin (8/4/2019). IBI-KB-KES ini merupakan mitra kerja kesehatan yang berada dibawah naungan Dinas PP&KB.

Pada kesempatan tersebut plt Bupati Andi Suhaimi Dalimuhte ST MT mengatakan, pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB-KES merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun-tahun yang akan datang, Andi menginginkan adanya inovasi baru agar acara IBI-KB-KES dapat lebih menarik lagi dan berkesan.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk tahun yang akan datang saya inginkan suatu inovasi dan perubahan yang baru dan baik untuk menunjang kemajuan di Kabupaten Labuhanbatu," tutur Andi.

Plt Bupati juga menyampaikan, tanpa adanya bayi dan anak-anak yang sehat dan cerdas, Labuhanbatu tidak akan maju. Pemkab akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dengan dukungan para Dokter dan Bidan-Bidan yang ada di Kecamatan ataupun Desa/Kelurahan.

"Saat ini kita telah memiliki Rumah Sakit Umum Daerah dengan fasilitas yang baik, dan telah mendapat predikat bintang 5, RSUD kita juga menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi beberapa Kabupaten, kami menginginkan agar tetap menjadi pantauan Provinsi, untuk nantinya dapat menjadi rumah sakit terbaik se-Sumatera Utara," ujar Andi.

Sementara itu Kabid KB/KR perwakilan BKKBN Sumatera Utara A.Sofian Rangkuti MAP, mengungkapkan, dalam melaksanakan program pemerintah, kemitraan merupakan suatu hal yang wajib, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, keberadaan organisasi profesi seperti IBI sangat diharapkan sebagai pelaku utama.

"Momentum pelaksanaan Bhakti Sosial IBI-KB-KES diharapkan menjadi wadah yang bermanfaat untuk terus mengembangkan keterampilamln dan mengasah kemampuan para petugas yang bekerja melayani masyarakat, serta memberikan motivasi kepada para penyuluh KB," sebut Sofian.

Ketua IBI Hj. Ernawati SKM, MKM menyebutkan, pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB-Kes ini merupakan upaya untuk meningkatkan komitmen dan sinergitas antara pemerintah, organisasi profesi, organisasi masyarakat dan pihak swasta dalam mensosialisasikan arti program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu pembinaan kampung KB, pemasangan IUD dan implan bekerjasama dengan IBI cabang Labuhanbatu, dan MOU antara Dinas PP&KB dengan IBI dan Akbid Ika Bina Labuhanbatu tentang program kependudukan KB dan pembangunan keluarga serta pengabdian masyarakat

Adapun para peserta yang hadir pada acara tersebut sebanyak 300 orang terdiri dari tim Penggerak PKK Kabupaten, Puskesmas, IBI, Fabsedu kualisi kependudukan, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan dan Akbid. Kegiatan ini ditutup dengan penandatangan MOU, dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba oleh Plt Bupati.(M Syarif)
Komentar

Berita Terkini