PT.Pertamina Ep Rantau Resmikan Pengeboran Sumur KSB - A 10 Di Kampung Sriwijaya


HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : PT  Pertamina Ep Asset I Field Rantau menggelar syukuran  Sosialisasikan Rencana Tajak Sumur KSB-A 10 serta penyantunan anak yatim dan Kaum dhuafa sebanyak 150 orang bertempat di Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, (08/04/2019).

Hari Widodo Field Manager PT. Pertamina Ep Rantau melalui Tomi W Aliansyah melalui Asmen Produksi Field Manager PT. Pertamina Ep. Rantau, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada pejabat Forkompimda Aceh Tamiang serta para undangan yang telah berhadir di acara peresmian dan Syukuran Tajak sumur KSB-A 10.

Dijelaskannya, Pengeboran minyak di Aceh Tamiang telah berlangsung sejak tahun 1979 dengan jumlah sebanyak 58 sumur, Tajak Sumur KSB-A 10 ini nantinya akan menjadi KSB 59, direncanakan pengeboran ini akan beroperasi selama 30 hari kerja berkedalaman mencapai 1.200 meter, dengan target produksi 200 Barel perhari, jelasnya.
Jika target operasi ini tercapai, mudah - mudahan dapat mendorong untuk pencarian minyak selanjutnya, serta dengan adanya dukungan dan doa kita semua dapat meningkatkan hasil produksi Lapangan Rantau, sehingga PT. Pertamina dapat pula berkontribusi bagi daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Beliau berharap, kepada Forkompimda untuk dapat bersinergi dalam mendukung program pengeboran sumur minyak KSB-A 10 dan doa berserta dukungan bagi masyarakat Aceh Tamiang, agar upaya pengeboran ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target, harap Tomi.

Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH, menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada PT. Pertamina EP Field Rantau atas terlaksananya kegiatan Tajak Sumur disertai dengan penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa.

Kita ketahui bersama PT. Pertamina EP Asset I Field Rantau merupakan perusahaan yang telah lama berdiri dan beroperasi di kabupaten Aceh Tamiang, tentunya telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, baik dari segi penyerapan tenaga kerja maupun sarana dan prasarana lainnya, tutupnya.
Selanjutnya kegiatan tersebut dilakukan penyantunan bagi anak Yatim serta kaum dhuafa dan penyerahan 2 ekor sapi kepada masyarakat Kampung Sriwijaya yang di serahkan langsung oleh Fadlon SH Ketua DPRK Aceh Tamiang didampingi oleh Tomi W Aliansyah sebagai Asmen Produksi Field Manager PT.Pertamina Ep Rantau, Fandi Prabudi L & R PT Pertamina Ep Rantau,  (pakar).

Komentar

Berita Terkini