|

Pererat Silaturrahmi, Dandim 0303/Bengkalis Coffee Morning Bersama Insan Pers dan Aktivis

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Terkenal dekat dan akrab dimasyarakat, Dandim 0303/Bengkalis kembali mengadakan kegiatan coffee morning, bertempat di ruangan Transit Makodim 0303,di jalan Bantan Dusun 3, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Rabu pagi (10/04/19).

Kegiatan yang langsung dihadiri Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto,S.Sos,Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedy Widodo, Pasi jajaran Kodim 0303/Bengkalis, turut diundang Ketua DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Effendi Basri beserta anggota AJOI, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta LSM.

Kegiatan yang diadakan bertujuan mempereratkan silaturahmi, keakraban dan kekeluargaan antara jajaran Kodim 0303/Bengkalis dengan insan Pers serta aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di wilayah Bengkalis.

Dalam sambutannya, kenapa kegiatan ini rutin diadakan selain mempererat silaturahmi dengan insan Pers baik Online, cetak maupun aktivis lembaga swadaya masyarakat yang ada di Wilayah Bengkalis juga kerjasama selama ini dapat terus ditingkatkan.

Dandim, turut mengingatkan kepada undangan yang hadir untuk dapat bekerjasama dalam hal pelaksanaan Pemilu Tanggal 17 April 2019 nanti, baik Pileg dan Pilpres, mari kita memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis, himbau Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.


Lanjutnya, Dandim 0303/Bengkalis akan menjamin keselamatan masyarakat, dan silakan menyalurkan hak pilihnya masing-masing sesuai hati nurani masyarakat, jangan ada paksaan atau intimidasi dari pihak manapun.

Apabila ada yang menganggu keamanan atau mengancam Kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI) atau merubah dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila, maka kami tegaskan akan berhadapan dengan TNI, dan TNI akan menjadi Garda Terdepan, tegasnya. 

Beliau juga mengapresiasi sekali dan berharap kepada semua yang hadir, saya harapkan kepada wartawan atau pihak media mari jaga kode etik media, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalist Online Indonesia (DPC AJOI) Effendi Basri mengatakan, kami dari media harus menjadi yang utama dengan menyajikan berita yang benar dan berimbang sesuai dengan kode etik dan UU pers, untuk itu kami wajib mengedepankan dan mengutamakan keutuhan NKRI,"kata Effendi Basri.

TNI dan Pers adalah Mitra yang selama ini terjalin dengan baik, jadi marilah kita saling menjaga dan menghormati baik itu Insan Pers maupun TNI ini sendiri.

Kami sangat mengapreasasikan hari ini, yang sudah mengundang kami sebagai Wartawan, mari kita menjalin Komunikasi dan kerjasama yang baik demi untuk pembangunan Kabupaten Bengkalis yang lebih maju lagi dan menjunjung tinggi Kode etik dalam menjalankan Tupoksi sebagai jurnalistik, imbuhnya. 

Disela itu juga Ketua AJOI Kabupaten Bengkalis Effendi Basri dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto sama-sama melaksanakan penyerahan Topi 0303/Bengkalis dan Buku Panduan Wartawan secara simbolis.

Semoga kedepannya silaturahmi ini tetap terjalin dan berlanjut demi meningkatkan hubungan kemitraan antara Pers dan Makodim 0303/Bengkalis, tutupnya.
(Uje/Amir/rls)
Komentar

Berita Terkini