|

Pemkot Tebing Tinggi dengan Menteri BUMN Rini Sumarno: Peluang untuk UKM berdagang di rest area tol

harianfikiransumut.com-Tebing Tinggi: Peluang dan kesempatan bagi pedagang UKM Tebing Tinggi untuk memasarkan hasil produknya sangat terbuka di rest area jalan tol Tebing Tinggi - Kuala Namu - Medan.

"Ini sudah ada pembicaraan antara Pemkot Tebing Tinggi dengan Menteri BUMN Rini Sumarno, ini sudah jadi komitmen," kata Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Ia mengatakan pengusaha UMKM Tebing Tinggi diperkenankan memasarkan hasil produknya di rest area jalan tol, dan ini komitmen tinggal pelaksanaannya.

Untuk itu tentunya akan dilihat siapa yang layak dan wajar memajangkan dan memasarkan produknya tempat tersebut dan pesan menteri produk yang dijual harus berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Jika itu produk makanan, tentunya yang sangat penting kehigienisannya dan berlangsung secara kontinuitas produk yang dijual," katanya.

Selain hal tersebut juga dibicarakan dengan Menteri BUMN tentang rumah packaging (pengemasan) dan cold storage (penyimpan beku).

"Menteri BUMN berkenan untuk membantu membicarakan dengan BI atau BUMN lainnya. Hal ini penting dengan kemasan yang baik akan menambah daya tarik, dengan alat penyimpanan beku ikan dan sayur akan tetap terjaga kualitasnya," katanya.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini