Pemkab Deli Serdang Gelar Rapat Anggota Tahunan KPRI Tahun Buku 2018

harianfikiransumut. com-Lubuk Pakam : Bertempat di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam , Kabupaten Deli Serdang, telah dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi untuk tahun buku 2018,rabu (10 /4) Acara dimulai dengan pembacaan doa dan laporan pertanggungjawaban pengurus kemudian pembacaan laporan pertanggungjawaban pengawas dan dilanjutkan dengan tanya jawab, saran, maupun kritik hingga akhirnya pengesahan laporan pertanggung jawaban pengurus koperasi tahun buku 2018.

Turut menghadiri pada acara tersebut Kadis Koperasi Kabupaten Deliserdang H. Ahmad Tarmiji SH, Pengurus PKPRI Kabupaten Deli Serdang Jepiden Purba, Ketua II Putra Jaya Manalu, SE, Sekretaris I Halim Ritonga, SE, Pengawas KPRI Kabupaten Deli Serdang H. Agus Mulyono SH.Msi, beserta seluruh peserta RAT KPRI Pemkab Deli Serdang dan undangan yang hadir.
Pada kata Sambutannya mewakili Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang dibacakan oleh Kadis koperasi Kabupaten Deliserdang H. Ahmad Tarmiji SH menyampaikan "rapat anggota tahunan koperasi pegawai Republik Indonesia ( KPRI ) Deli serdang tahun buku 2018 yang kita Laksanakan hari ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan kinerja dan daya saing bagi perkembangan dunia perkoperasian kita yang ada di daerah ini, dan kita patut bersyukur serta mampu menghasilkan keputusan - keputusan penting dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan anggota kedepan,"ucap Ahmad Tarmiji.

Hal senada juga di sampaikan ketua KPRI Pemkab Deli Serdang H Zainuddin Mars, yang diwakili oleh Jepiden Purba mengatakan "RAT tahun buku 2018 ini merupakan RAT terakhir dari priode kepengurusan kami yakni 2014 s/d 2018, tiga priode kami dipercaya, dilihat dari perkembangan KPRI Pemkab Deli Serdang dapat kami sampaikan secara ekonomi dapat dikatakan berkembang baik, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan aset tahun buku 2018 sebesar Rp. 34.990.477.429, aset tahun buku 2017 sebesar Rp.31.647.390.726, yang berarti pertumbuhan pertumbuhan koperasi pada RAT tahun buku ini sebesar Rp. 3.343.086.703 yakni 10,56%,atas dasar inilah dapat kami katakan bahwa secara ekonomi KPRI Pemkab Deli Serdang telah tumbuh dan berkembang dengan baik, hal ini dilihat dari sudut perkembangan setiap tahunnya.

"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan selaku pembina dan seluruh instansi terkait, terutama Dinas Koperasi dan UKM, dekopinda dan PKPRI Kabupaten Deli Serdang yang telah banyak memberikan masukan ke arah kemajuan koperasi ini, demikian juga kepada seluruh anggota yang selama tiga priode telah mempercayakan kepengurusan koperasi ini kepada kami, dalam kepengurusan ini tentu saja kemungkinan ada kesilapan kata maupun perbuatan atas nama seluruh pengawas dan karyawan kami mohon agar dapat di maafkan".dikatakan Jepiden Purba
Dari hasil pemilihan secara akalamasi maka terpilih yaitu Drs. H. Rahmad MAP, sebagai ketua,sedangkan H Agus Mulyono SH. Msi terpilih lagi sebagai Ketua Badan pengawas PKPRI Deliserdang untuk masa priode 2019 s/d 2024, dengan terpilihnya pengurus baru maka dibuat program kerja yang tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada tujuh orang bendahara terbaik yang menyetor tepat pada waktunya tahun 2018, yaitu Dinas Arsip /Persus ( Eva Yanti ), Bappeda ( Ester ), BPN ( Supriyanto ), Dinas Kominfo ( Juli), Dinas PMD ( Etik Puspita Nigsih), Kecamatan Kuta Limbaru ( Salamah ), Korpri ( ahmad Nur ), serta acara yang di tunggu - tunggu yaitu pencabutan undian Lucky Draw,serta pembagian Hadiah, acara tersebut penuh dengan ke akraban dan kebersamaan.(Romi)
Komentar

Berita Terkini