Pemilu Di TPS 005 Kelurahan Kartini Jalan Kartini Berlangsung Aman Dan Tertib

harianfikiransumut.com -
Labuhanbatu : Tempat Pemungutan Suara TPS 005  di Jalan Kartini  Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Kabupaten Labuhanbatu  Rabu, (17/4/2019). Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah siap sejak pagi-pagi sekali terlihat sibuk melayani para pemilih. PPS juga telah menyiapkan sejumlah informasi yang diperlukan berupa daftar pemilih, daftar calon legislatif, pasangan calon presiden dan wapres, dan informasi lainnya yang tertempel di sekitar TPS.

Dari pantauan sekilas media ini, dapat disimpulkan bahwa kegiatan pemungutan suara di TPS 005
 berjalan dengan tertib dan Aman. "Jalannya pemungutan suara di TPS 005 berlangsung kondusif, aman dan tertib," demikian komentar singkat Sapri Dalimuthe  salah satu warga pemilih di TPS 005 tersebut.

Sementara itu Ketua KPPS TPS Heri Irwansyah Nasution mengatakan, tidak kurang dari 294 warga pemilik hak suara terdaftar di TPS 005 umumnya, mereka berdomisili kelurahan Kartini  khususnya. Latar belakang warga pemilih cukup beragam, baik dari segi pendidikan, status sosial, pekerjaan, suku, etnis.

Lebih lanjut dikatakannya, pemilu kali ini memang cukup menyita waktu yang lebih banyak dari pemilu-pemilu sebelumnya. Pasalnya, disamping jumlah surat suara yang lebih banyak, yaitu 5 buah surat suara, setiap pemilih membutuhkan waktu lebih panjang untuk meneliti setiap surat suara yang akan dicoblosnya, bersama pengawas dan saksi TPS sebelum pemilih tersebut menuju bilik pencoblosan. Setiap orang butuh waktu 4-5 menit untuk menuntaskan pemberian suaranya, walaupun sudah disediakan 5 bilik suara, namun durasi menunggu panggilan untuk mencoblos.

Namun di lain sisi, menurut warga yang tinggal di Jalan  Persaudaraan Zul menuturkan, dia merasa nyaman mengikuti proses pencoblosan. Saya daftar sejak 07.30 wib, sudah hampir 1 jam belum dapat giliran," kata Zul
tidak merasa bosan menunggu karena bisa sambil santai, sekaligus silahturahmi dengan warga masyarakat lainnya, yang pada hari-hari biasa tidak sempat bertemu bercengkerama Jadi, nyaman-nyaman saja," pungkas zul Pikar Nasution .
(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini