|

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP Di Kota Padangsidimpuan Berjalan Lancar dan Tertib.

harianfikiransumut.com - Sidimpuan : Wakil walikota Padangsidimpuan Ir.Arwin.Srg secara langsung meninjau pelaksanaan hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) di kota Padangsidimpuan, peninjauan UNBK oleh wakil walikota padangsidimpuan Arwin.Srg di dampingi oleh kepala dinas pendidikan M.Lufti.Srg, kakan depag Safaruddin.Srg, Dandim 0212/ Ts Akbar .N.Y, waka polres Matnur Dalimunthe, di awali dari sekolah SMPN 1. kota padangsidimpuan senin ( 22/4 ), yang kemudian di lanjutkan ke sekolah MTSN.1 Sadabuan dan kemudian ke SMPN 4.

Wakil walikota padangsidimpuan Ir.Arwin.Srg menyebutkan bahwa pelaksanaan UNBK tingkat SMP di kota padangsidimpuan berjalan dengan lancar dan tertib, pelaksanaa UNBK hari ini sangat di dukung dari cuaca yang baik, di harapkan dalam pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, dan kiranya anak anak yang melaksanakan UNBK tersebut mendapat nilai yang baik dan memuaskan untuk dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih baik sebut wakil walikota.

Sementara dari hasil pelaksabaan UNBK di sekolah SMPN.1 di ikuti 408 peserta didik hal ini di sampaikan oleh kepala sekolah SMPN.1 Ibnu Ajar, kemudian kepala sekolah MTSN.1 Sadabuan Zamil.Hsb.MP.d juga mengatakan bahwa peserta UNBK di MTSN.1 di ikuti 361 orang di tambah dari MTS Nurul Iman 20 orang dan MTS Batu Nadua di ikuti 80 orang peserta.

Kepala sekolah SMPN.4 Samariah juga mengatakatan bahwa peserta yang mengikuti UNBK hari ini 315 orang dengan rincian 162 orang laki laki, dan 153 orang Perempuan.
Sementara itu kadis pendidikan kota padangsidimpuan M.Lufti.Srg saat di kompirmasi melalui kabid pendidikan dasar Erwinsyah.Nst. SP.d menyebutkan bahwa pelaksanaan UNBK tingkat SMP tahun ajaran 2018/ 2019 ini di laksanakan selama 4 hari dan mata pelajaran yang di uji yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, di sebutkan Erwinsyah bahwa UNBK di laksanakan setiap hari dengan satu mata pelajaran bidang studi.(AH)
Komentar

Berita Terkini