LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Partisipasi 17 April Masyarakat Ikuti KPU Run " satu tujuan melangkah bersama"

Minggu, 07 April 2019 | 17.58 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - P.sidimpuan : KPU Kota Padangsidimpuan menggelar KPU Run acara ini mengusung tema “Satu Tujuan Melangkah Bersama”. Pelaksanaan KPU RUN mulai pukul 07.00 WIB, para peserta KPU Run mulai memadati Alun-alun Halaman Bolak padang nadimpu Kota Padangsidimpuan.

Acara yang kita laksanakan hari ini Minggu (7/4) serentak dilaksanakan di seluruh tanah air Indonesia
Tujuan digelarnya KPU Run disebut ketua KPU Kota padangsidimpuan Tagor Dumora sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada tanggal 17 April nanti.

“Pada waktu pilkada 2018 yang lalu, tingkat partisipasi pemilih sekitar 75,2 persen. Untuk pemilu 2019 ini, kita menargetkan 77,5 persen.

Kepada para peserta, tamu undangan Tagor mengimbau, pada Rabu17-April nanti agar berbondong-bondong ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak suaranya.

Mari kita sukseskan pemilu 2019 Sepuluh hari lagi 17 April, mari kita berbondong bondong datang ke TPS. Gunakan hak pilih kita ajak ketua KPU Tagor Dumora.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berharap, pada penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan sesuai dengan yang diharapkan, nyaman, aman dan kondusif tentunya menjadi harapan kita bersama Kami (Pemerintahan Daerah Kota Padangsidimpuan) sangat menyambut baik acara ini, Mari kita sama-sama menjaga kenyamanan serta keamanan dan kekondusifan kota yang kita cintai ini harapan walikota padangsidimpuan.

Dalam pelaksanaan KPU Run, Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia Nurhamidah Pulungan, sebagai leading sector KPU Run dibantu oleh team yang dimotori oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas Sutan Lubis.

Nurhamidah mengatakan, total hadiah KPU Run sebesar Rp 20 juta. Untuk peserta diungkapkan Nurhamidah ada sebanyak 500 orang peserta.

Melalui KPU Run, Nurhamidah mengharapkan, dapat mengajak masyarakat berpartisipasi menyampaikan pentingnya pemilu.

“Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang terkait teknis pemilu, tata cara mencoblos, pemungutan suara, pemberitahuan jadwal pencoblosan serta mengajak masyarakat jangan golput dan
menjatuhkan pilihan sesuai hati nurani terangnya.

Para peserta KPU Run, dilepas oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama KPU Kota Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora dan Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto. Dengan rute Pos kota Siborang- Sitamiang-Kamcar-Jalan Serma Lian Kosong -Jalan Sitombol- dan kembali ke Alun-alun Halaman Bolak.

Ketua dan Komisioner yang hadir pada acara itu, Tagor Dumora Lubis, Ahmad Rasid Nasution, Nurhamidah Pulungan, Afwan Hasibuan, Fadlyka Himmah. Turut hadir, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kapolres Padangsidimpuan yang mewakili, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto serta undangan lainnya, (Ahmad hakim)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru