LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

PAM TPS, TNI Polri Turunkan 1228 Personil Untuk Amankan 2578 TPS

Kamis, 11 April 2019 | 22.16 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Langkat : Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten I Tapem Drs Abdul Karism MAP, menghadiri apel kesiapan PAM TPS Pers Polri dan petugas PAM se Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Langkat, yang digelar Polres Langkat di Lapangan Bola Alun –Alun T Amir Hamzah Stabat, Langkat, Kamis (11/4/2019).
Kapolres Langkat, AKBP Dody Hermawan pada amanat tertulisnya disampaikan Wakapolres Langkat Kompol Hendrawan, menyampaikan, kegiatan ini adalah apel ketertiban TPS personil Polri dan petugas ketertiban TPS pengamanan pungutan suara di TPS pada pada Pemili Pilpres, Legislatif dari tingkat pusat, tingkat provinsi dan kabupaten/kota pada 17 april 2019 mendatang.

Sebelumnya, kata Kompol Hendra, berkat  kerjasama antara TNI dan Polri beserta dukungan masyarakat,  Pilkada 2018 berjalan sukses  dan aman. Kini Polres Langkat kembali akan mengamankan Pemilu, pastinya tingkat kerawanan lebih tinggi karena pelaksanaannya secara serantak di seluruh Indonesia.

“Sehingga Intitusi Polri dituntut lebih bekerja ekstra, dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan damai bagi seluruh lapisan masyarkat Langkat,”terangnya.

Untuk itu, sambung Waka Polres, Polres Langkat akan menyiapkan  personil sebanyak 578 personil, dimana 460 diantaranya melaksanakan pengamana TPS yang berjumlah 2578 TPS. Selain itu Polres Langkat juga mendapatkan pengkuatan dari personil Brimob Polda Sumut 100 personil dari TNI sebanyak 550 personil, berasal dari Kodim 0203/Lkt  250, dari personil Yonif 8 Marinir PKKL Brandan 100 personil, dari Yon Raider 100/PS 100 personil, serta Yon Arhanud 100 personil.

Namun, lanjut Waka Polres, meskipun demikian julmah tersebut, masih  dianggap kurang untuk pengamanan jalannya pesta demokrari di tahun 2019 ini,  untu itu diharapkan stake holder di Langkat, seluruhnya,  ikut bertekad bekerjasama dan bahu membahu untuk menyukseskan pelaksanan Pemilu.

“Pengaman Pemilu ini bukanlah pekerjaan yang muda, namu dengan keihklasan,  kerja keras dan kerja sama yang baik serta pertolongan Allah SWT,  kita akan mampu mensukseskan Pemilu ini,”yakinnya.

Sembari berharap agar personil Polres Langkat untuk selalu mempersiapkan fisik dan mental,  serta bersungu –sunggu dalam melaksanakan tugas pengamanan. Serta selalu kembali chek dan re-chek terlaik pesiapan pelaksanan pengamanan, dengan selalu melakukan kordinasi dan kerjasama sinergitas serta berkelanjutan dengan isntansi terkait lainnya.

Selepas apel dilanjutkan dengan simulasi pemungutan suara di TPS, dilaksanakan oleh KPU Langkat bekerjasama dengan Polres Langkat.

Terpisah, usai acara apel, Asisten I, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Langkat, untuk ikut berpartisifasi menjaga kenyamanan dan kertiban jalannya pesta demokrasi dinegri bertuah, dengan membantu aparat penegak hukum, serta menghindari berita hoax yang dapat mempropokasi masyarakat lainnya.

Turut hadir perwakilan Dandim 0203 Langkat, Kajari Langkat, ketua PN Langkat, Danyonif 8 Marinir Tangka Lagan, ketua DPRD Langkat, ketua Bawaslu Langkat, ketua KPU Langkat, ketua BNN Langkat, para personil yang melaksanakan PAM TPS, anggota PPK, PPS dan KPPS dari 20 kecamatan se Langkat, serta peserta apel lainnya.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru