M.Yuridho Chap Pimpin Rapat Sidang Istimewa Atas LKPJ KDH TA 2019

harianfikiransumut.com-Tebing Tinggi : DPRD Tebing Tinggi gelar sidang istimewa penyampaian rekomendasi atas LKPJ KDH tahun anggaran 2018 dipimpin oleh M.Yuridho Chap dan wakil ketua M.Hazly Ashari Hasibuan, H.Chairil Mukmin Tambunan, Kamis (11/4/2019).

Dalam rapat tersebut Ketua Komisi III Pahala Sitorus membacakan hasil rekomendasi antara lain perlu segera ditetapkan perda perubahan struktur organisasi Dinas Pemuda dan Olahraga ditambah dengan Parawisata,Badan Penanggulangan Bencana serta perda untuk mendukung penanggulangan limbah sampah plasatik.

DPRD juga merekomendasikan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat beberapa OPD kiranya diberikan penambahan sarana dan prasarana, seperti SDM dan kenderaan untuk angkut sampah yang masih diperlukan penambahan.
Untuk menunjang ketertiban dan keindahan Kota Tebing Tinggi DPRD merekomendasikan agar pengelolaan dan penataannya dilakukan lebih ditingkatkan lagi, dan perlunya diperbanyak sosialisasi perda parkir.
Untuk mengatasi banjir yang senantiasa mengacam Kota Tebing Tinggi, direkomendasikan kedepannya Pemerintah Kota diharapkan terus melakukan pemeliharaan sungai-sungai yang dibawah pengawasan Kabupaten/Kota.

Berkaitan dengan pelayanan Kesehatan di RSUD Kumpulan Pane, direkomendasikan agar Dinas Kesehatan meningkatkan pengawasan terhadap RS-RS Tipe C yang tidak merekomendasikan pelayanan tingkat lanjut ke tipe B (RSKP), dimana alat -alat kelengkapan kesehatan di RSKP sangat mendukung, sekaligus diharapkan menjadi penunjang Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan.
Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi H,Umar Zunadidi Hasibuan dalam sambutan tanggapannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD atas penyampaian rekomendasinya, dan ini merupakan suatu wujud kepedulian dan kecintaan anggota DPRD untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi.

Meskipun saran dan tanggapan yang disampaikan terasa pedas, kami dengan lapang dada dapat menerimanya untuk perbaikan dan kemajuan Tebing Tinggi kota yang kita cintai ini, saran dan tanggapan tersebut tetap menjadi perhatian kami,ujarnya.

Disampaikan Wali Kota beberapa informasi bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan PT Jasa Marga telah melakukan pembicaraan diantaranya menyangkut pelebaran jalan dari mulai pintol tol sampai dengan perbatasan Kota Tebing Tinggi, yang diharapkan kelak dapat mengatasi kemacetan, dan insya allah akan dimulai pekerjaanya awal Mei.
Untuk menghadapi lebaran yang akan datang Pemko Tebing Tinggi dan PT Jasa Marga melakukan kerja sama memanfaatkan terminal bandar kajum untuk dijadikan rest area bagi kenderaan yang menggunakan jalan tol, dan semua ini kami tentunya mohon dukungan dari DPRD, katanya.

Harapan Wali Kota meskipun masa priode anggota DPRD akan berakhir september 2019, kami bertekad penyelesaian APBD 2020 yang akan datang, kami berupaya akan dapat kita selesaikan sebelum masa bhakti anggota DPRD saat ini berakhir, dan ini tekad kami, katanya.

Kegiatan tertersebut dihadiri Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dan diikuti 18 orang anggota DPRD serta pimpinan OPD, Camat, lurah  di ruang sidang DPRD setempat.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini