LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Sumut,TNI-Polri Siapkan Pengamanan 2000 Personil Gabungan

Sabtu, 06 April 2019 | 13.27 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Medan : Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP Presiden RI.

Sebanyak  2000 personel gabungan TNI-Polri siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI ke Sumatera Utara (Sumut) yang direncanakan akan mendatangi wilayah Deli Serdang, Medan dan Asahan, Sabtu (6/4).

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang memimpin apel gelar pasukan menyampaikan bahwa tujuan Pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat dimanapun berada.

“Ancaman terhadap VVIP bukan hanya merupakan ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi VVIP saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan Pemerintah,” ujarnya.

Oleh karenanya, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI dan kepolisian bersama institusi terkait perlu menyelenggarakan operasi Pengamanan VVIP secara terpadu. Di samping itu, apel gelar pasukan ini menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai dengan selesainya kunjungan kerja Presiden RI dan Ibu Hj Iriana Joko Widodo di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Asahan Sumut.

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi untuk dijadikan pedoman dalam Pengamanan VVIP, yaitu : Tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan, untuk itu laksanakan dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab serta pahami tugas dan pedomani prosedur tindakan di lapangan.(red)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru