KPUD Padang Lawas Gelar Rapat Koordinasi Terpadu

harianfikiransumut.com - Padang Lawas : Komisi Pemilihan Umum Daerah  Kabupaten Padang Lawas (KPUD, Palas) menggelar Rapat Kordinasi terpadu pengamanan penyelenggara tahapan pemilu 2019 bersama instansi, di sekretariat KPUD Padang Lawas jalan Listrik Sibuhuan,Kecamatan Barumun, sabtu 13/4/2019.

Tujuan Utama Rapat Koordinasi ialah untuk saling menginformasikan , mengkoordinasikan antar bidang serta antar pengurus yang terkait dengan rencana jangka pendek sehingga keputusan diharapkan tepat guna.

Hadir di kegiatan rapat terpadu pengamanan pemilu Kabag Tapem Budiman Nasutio, Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH,Kapolsek Sosopan AKP J.Nasution, Kapolsek Barumun tengah AKP Amir Faizal.Perwira Penghubung  Kodim 0212 TS Mayor Inf.S.Pasaribu, Danramil 07 Sosopan,Kapten SY Hasibuan,Danramil 09 Sosa, Kapten Saleh Hasibuan,Danramil 08 Barumun, Kapten Inf.Fahri Batubara, serta bhabinsa, Ketua Bawaslu, Palas Rahmat Efendi Siregar, Kasi intel Kajari Palas P. Sidauruk.SH, Perwakila PLN dan Telkom Kabupaten Padang Lawas.

Rapat kordinasi dibuka ketua KPUD Padang Lawas Indra Syahbana Nasution.SH.MH mengatakan, tujuan rapat mengumpulkan forkopimda guna untuk membahas berbagai persoalan pendistribusian surat suara serta pengamanan dan tahapan pemilu yang masih berjalan.

Ungkap nya,rapat kordinasi ini bertujuan untuk berdiskusi terkait dengan pengamanan dengan pihak Kepolisia dengan pihak TNI terkait dengan bagaimana pendistribusian supaya berjalan lancar.

Indara syahbana ketua KPUD Padang Lawas berharap, sinergitas dari pihak Kepolisian dapat membantu pengamanan dalam kegiatan pendistribusian surat suara sampai ke TPS yang diangkut 35 truk.

Untuk kegiatan pendistribusian surat suara unkap nya, dilaksanakan selama 2 hari dimulai senin sampai selasa 16/3/2019.Sampai selesai

Untuk hari pertama surat suara akan di geser ke pihak Pkk sampai ke pps untuk Kecamatan Sosopan, dengan jumlah TPS sebanyak 34 tersebar di 22 desa Kecamatan Lubuk Barumun dengan jumlah TPS sebanyak 56 tersebar di 24 Desa.

Di Kecamatan Huristak dengan jumlah 56 TPS tersebar di 27 Desa Kecamatan Huta Raja Tinggi dengan jumlah 113 TPS, tersebar di 31 desa,Kecamatan Sosa dengan jumlah 104 TPS tersebar di 39 Desa serta di Kecamatan Batang Lubuk Sutam dengan jumlah 44 TPS tersebar di 28 Desa.

Sedangkan di hari ke dua,lanjut Indra Syahbana Nasution SH MH, surat suara didistribusikan ke enam Kecamatan lain yaitu,Barumun, Barumun Selatan, Ulu Barumun, Aek Nabara Barumun, Barumun Tengah, dan Sihapas Barumun.

"Jumlah kotak yang berisikan surat suara yang akan didistribusikan sebanyak 3.625 kotak yang akan di bagikan untuk 725 TPS yang tersebar di 304 Desa dan Kelurahan",ungkapnya.

Selain itu, dalam rakor juga dibahas kesiapan PLN dan Telkom.PLN menjami pada pelaksanaan pencoblosan jaringan listrik sudah aman, begitu juga jaringan Telkomsel hingga penghitungan surat suara di TPS.

Indra juga meminta kombinasi kerja sama yang baik kesiapan PLN dan Telkom untuk membantu penerangan lampu dan jaringan sampai selesai perhitungan di tingkat PPK serta KPUD Kabupaten Padang Lawas.

Kapolres Tapsel AKBP Irwan zaini adib.S.Ik diwakili kasat intel polres tapsel AKP Edi koswara mengatakan, siap memberikan bantuan pengamanan surat suara sampai ke PPK dan PPS.

Sementara Bupati Padang Lawas di wakili Kakan Kesbang Gojali mengatakan Pemda berkomitmen menyukseskan Pemilu, siap berkordinasi dengan KPUD dan Forkopimda.( Liber Sihotang )
Komentar

Berita Terkini