Kakanwil Kemenkumham Puji Kinerja Kalapas Kelas II A Bengkalis

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Kepala Kantor wilayah Riau Kementrian Hukum dan Ham M. Diah, SH.,MH, merasa Bangga dengan kinerja kepala lapas kelas II A Bengkalis Maizar, Bc.IP, S.Sos, M.Si, yang telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tempat yang dipimpinnya tersebut, itu dikatakannya di depan awak media usai menghadiri acara penandatangan fakta integritas WBK dan WBM di Lapas Kelas II A Bengkalis Jl. Pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau. Kamis (11/04/19).

"Kami bangga sekali dengan lapas Bengkalis dan kami apresiasi itu, karena meski jumlah warga lapas melebihi kapasitas dan hanya satu regu jaga yang jumlahnya 12 orang, selama saya bertugas sebagai Kakanwil belum pernah saya mendengar ada kerusuhan apalagi sampai kabur, itu artinya lapas telah memberi pelayanan terbaik kepada warga binaanya," Ungkapnya bangga

Dikatakan Kakanwil, lapas Kelas II A merupakan UPT unggulan bagi Kanwil Riau , untuk itu ia berpesan agar terus memberi pelayanan terbaik sebagai komitmen dari amanat reformasi dan birokrasi yang harus dilaksanakan secara terang dan konsekuen.

"Dua UPT kita di kabupaten Bengkalis yakni Lapas dan Imigrasi merupakan UPT unggulan Kanwil Riau, ini sangat kami apresiasi sekali, untuk itu kami berharap untuk tahun ini harus dapat predikat WBK dan WBM," ungkapnya memberi semangat.

Selanjutnya kanwil berpesan kepada kedua UPT tersebut agar menjaga komitmen yang telah disepakati bersama untuk melakukan pelayanan terbaik, dan khusunya untuk Lapas Kelas II A Bengkalis agar dalam memberi pelayanan jangan tampilkan wajah sangar dan arogan, hadapilah dengan senyum, sapa dan salam (3S), beri mereka penghormatan karena dengan begitu bisa menumbuhkan keakraban dan yang paling penting jangan KKN.

"Seperti yang kita lihat saat ini Lapas Bengkalis terus meningkatkan pelayanannya, seperti ruang tunggu yang representatif, tempat ibadah, tempat layanan yang sudah diatur sekian rupa, dan sistem online. Karena salah satu cara memberi kejelasan kepada masyarakat dalam layanan adalah dengan melakukan enovasi," pesannya lagi.

Terakhir kanwil berpesan kepada Kepala lapas agar terus memberi pelayanan terbaik, jangan cepat merasa puas pertahankan dan tingkatkan terus," tutupnya 

Sebelumnya diadakan fakta integritas serentak Lapas dan Imigrasi yang merupakan dua UPT Kementrian Hukum dan Ham wilayah Riau yang berada di Kabupaten Bengkalis, dan sekaligus penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona Integritas, sebagai bukti komintmen lapas IIA Bengkalis dan kantor Imigrasi II TPI Bengkalis, untuk menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, yang disaksikan oleh berbagai dan sekaligus ikut membubuhkan tanda tangan sebagai tanda ikut serta mereka.

Turut yang hadir di acara ini yakni, Bupati Bengkalis diwakili Sekda Bengkalis H. Bustami HY, SH, MM, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto,S.Sos, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto,S.I.K,MH, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Riau M.Diah,SH,MH.

Kepala Bea Cukai Bengkalis Munif, Kepala Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto, Ketua LAMR H. Sofyan Said, Kajari Bengkalis di wakili Bapak Irvan, Kepala Pengadilan Negri Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Kepala BPN Bengkalis Subiakto, Kepala Kementrian Agama Bengkalis H. Muhammad Isya, Kepala DPRD Bengkalis di wakili Zulhelmi, Kepala Rubasan Bengkalis David, Ketua KNPI di wakili Reza, Ketua Kadin Bengkalis, Kepala BRI Bengkalis, Kepala Badan Stasistik Bengkalis, Kepala Kantor Pos, Kepala Bank Kepri Bengkalis, Kepala RRI Bengkalis, Kalapas Klas IIA Bengkalis Maizar, Sekretaris Satpol PP Bengkalis Agus Rizal. (Uje/Amir/rls)
Komentar

Berita Terkini