|

IPHI Aceh Tamiang Simulasikan Para Calon Jemaah Haji.

HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : Sebanyak 102 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti Simulasi Menunaikan Ibadah Haji(Manasik Haji) yang diselenggarakan oleh IPHI Kabupaten Aceh Tamiang bertempat dihalaman Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (29/04/2019).

Kegiatan Manasik Haji hari ini merupakan kegiatan terakhir dilakukan sekaligus penutupannya, sebelumnya manasik haji sudah 14 kali dilaksanakan ditempat yang berbeda, kata Abdul Wahab selaku Bidang Penyelenggaraan Syariah di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tamiang.

Abdul Wahab mengatakan Hal penting lainnya yang juga harus dipahami oleh setiap muslim yang akan berhaji adalah manasik/tata cara haji. Manasik haji merupakan simulasi ibadah haji yang dilakukan sesuai tata cara aslinya.

Manasik ini perlu dilakukan agar setiap calon jemaah dapat memahami tahapan tahapan pada saat menunaikan ibadah haji secara sempurna, terangnya
Manasik Haji merupakan
penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji diantaranya Ihram, Sa'i, Tawaf dan Wukuf di Padang Arafah yang dilaksanakan sebelum berangkat ke tanah suci.

Saat di konfirmasi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tamiang Drs.H.Hasan Basri MM, melalui pesan WhatsApnya  mengatakan bahwa kegiatan tersebut di selenggarakan oleh pihak IPHI Aceh Tamiang, terangnya.

Pantauan media saat dilapangkan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh para calon jamaah haji  menggunakan miniatur ka’bah bertempat dihalaman Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, (pakar).

Komentar

Berita Terkini