IKABOGA Kabupaten Bener Meriah Mengadakan Pelatihan Rangkai Sirih

harianfikuransumut.com - REDELONG : Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) Kabupaten Bener Meriah melaksanakan pelatihan rangkai sirih berupa sirih antaran, sirih hias dan sirih untuk linto baro. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Timang Gajah, Senin (1/4).

Ketua IKABOGA Kabupaten Bener Meriah menyampaikan, pelatihan ini yang di laksanakan pada hari Minggu Tanggal 31-3-2019 tersebut turut diahadiri oleh Ketua DPD Provinsi Aceh, Ibu Ismaniar, sedangkan sebagai tutor atau pemateri pelatihan rangkai sirih ini adalah ketua IKABOGA Kabupaten Bener Meriah Ainun Rakan

“Ke depan kita akan terus melakukan dan rutin melakukan kegiatan ini, sebab  sebagian bentuk pemberdayaan bagi perempuan dalam melestarikan kearifan lokal yaitu Pemulia adat budaya rangkai sirih (Ranup),” imbuh Ainun Rakan

Berkerjasama dengan tim PKK kecamatan dan Kampung yang ada di Kecamatan Timang Gajah dan Kecamatan Bandar, kegiatan rangkai sirih ini bertujuan agar mampu melahirkan kreativitas perempuan, mengangkat kembali adat istiadat dan memberdayakan skill perempuan guna meningkatkan nilai kreativitas secara ekonomis.

“Perempuan harus memiliki peran penting perempuan dalam berinovasi demi kemajuan ekonomi, sehingga dapat melahirkan perempuan yang mampu menciptakan karya-karya kreatif di Bener Meriah” Ujar Ismaniar menambahkan. (DS)
Komentar

Berita Terkini