LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Gubernur Riau Syamsuar, Tamu Istimewa MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang

Senin, 08 April 2019 | 20.13 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Siak : Gubernur Riau H Syamsuar menjadi tamu istimewa dalam helat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Kecamatan Tualang ke XVII, yang dilaksanakan di Kampung Tualang Timur. Sabtu malam (6/4/19). Orang nomor satu di Provinsi Riau itu didaulat membuka secara resmi pelaksanaan MTQ Kecamatan tersebut, melalui prosesi pemukulan beduk bersama Bupati Siak H Alfedri dan forkompinda.

Bersama Gubernur Riau dan Bupati Siak, turut hadir sejumlah tokoh masyarakat Riau diantaranya H. Wan Abu Bakar, beserta beberapa tokoh masyarakat Tualang dan sejumlah tamu penting lainnya.

Bupati Siak Alfedri menyambut gembira kehadiran Gubernur Riau tersebut di Kampung Tualang Timur, yang telah meluangkan waktu ditengah padatnya aktivitas sebagai pemimpin Riau saat ini.

Bupati Siak itu dalam sambutannya juga bercerita soal kilas balik kepemimpinan Gubernur Syamsuar saat memimpin Negeri Istana. Kata dia, dimasa kepemimpinan Syamsuar sebagai Bupati, Kabupaten Siak mengalami kemajuan pesat dan berprestasi di segala bidang.

Berbagai kemajuan pembangunan tersebut kata dia tak terkecuali di bidang pendidikan agama, dimana saat ini disetiap kecamatan di Kabupaten Siak telah berdiri pondok-pondok pesantren."Dimasa Bapak H. Syamsuar memimpin, lewat program penghafal Al-quran yang telah canangkan, tercatat 1.054 hafiz telah bermunculan, dan 8 pondok pesantren telah berdiri. Termasuk rumah-rumah tahfiz serta rumah hadist yang ada adalah bentuk kepedulian beliau terhadap Pendidikan agama di Kabupaten Siak ini" terang Alfedri.

Sementara itu Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan, Kabupaten Siak merupakan salah satu daerah terbaik dalam melahirkan Qori dan Qoriah. Mantan Bupati Siak itu juga berazam kedepan Riau tidak hanya mampu menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik saja, namun juga para hafidz yang ahli dalam ilmu tafsir Quran.

"Kedepan Quran Center InsyaAllah akan segera kita bangun, sebagai tempat pembelajaran bagi semua umat muslim dalam mengembangkan ilmu-ilmu Alquran" tutupnya.(Amir/Duliater/rls)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru